KENDARIPOS.CO.ID — Musyawarah Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Cabang Sultra sukses digelar, kemarin di Graha Pena Kendari Pos. Hasilnya, Andi Hafizul Fatahillah didaulat sebagai ketua IPMIL Raya Cabang Sultra. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP UHO terpilih secara aklamasi dan akan memimpin IPMIL setahun kedepan.

Pasca terpilih, Hafiz panggilan akrab Andi Hafizul Fatahillah mengaku akan segera membentuk struktur organisasi dan mengadakan pelantikan pengurus. Langkah yang dilakukan mahasiswa asal Masamba, Luwu Utara ini akan mempercepat pembahasan program kerja sehingga bisa terealisasi.

Para pengurus IPMIL Raya Cabang Sultra sempatkan foto bersama usai menggelar musyawarah di Graha Pena Kendari Pos, kemarin. AGUS SETIAWAN/KENDARI POS

“Kami akan menjalankan program kerja yang memang dapat menunjang pemberdayaan pembangunan manusia. Selain itu, kami ingin membangun komunikasi yang baik kepada seluruh pihak yang ada di Sultra,” kata Hafiz.

Hadirnya IPMIL Raya kata dia, merupakan sebuah wadah untuk bersilaturanmi antara pengurus dan seluruh pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Luwu Raya, Sulawesi Selatan (Sulsel). Di sisi lain, ini adalah sarana komunikasi antar lembaga mahasiswa lain yang berasal dari Sulsel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Harian Kendari Pos yang sudah mendukung dan menfasilitasi musyawarah kali ini,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin menyambut baik Musyawarah Pengurus IPMIL Raya tahun ini. Irwan berharap IPMIL Raya bisa menjadi wadah berkreatifitas mahasiswa asal Luwu Raya. Lebih dari itu, hadirnya IPMIL diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi antara pelajar dan mahasiswa dari Luwu Raya.

Sekedar informasi, musyawarah pengurus IPMIL Raya dihadiri langsung perwakilan PB IPMIL Raya Anjasmara dan Dewan Senior IPMIL Raya Cabang Sultra, Muhammad Isra. (b/ags)