Alumni SIP 50 Berbagi Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Alumni SIP 50 Berbagi Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Arahan Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo benar-benar diimplementasikan personil Polda Sultra. Sejak pandemi melanda Sultra, anggota korps bhayangkara ini konsisten membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 termasuk membantu warga yang terdampak. Aksi ini tak hanya dilakukan melalui satuan tugas (Satgas) maupun institusi, namun juga melalui organisasi dan alumni.

Selasa (12/10), giliran lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke 50 yang berbagi sembako di dua lokasi di Kota Kendari yakni Kelurahan Petoaha dan Kelurahan Nambo. Bakti sosial (Baksos) kali ini turut dihadiri Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol F Guntur Sunoto dan Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Priyanto Teguh Nugroho.

Ketua Angkatan SIP 50 Polda Sultra, IPDA Kasibun mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid. Dalam kegiatan tersebut, SIP 50 Polda Sultra menyalurkan 200 paket sembako. “Pembagian sembako berupa beras, minyak, gula pasir, makanan kaleng, mie instan, susu dan teh kemasan ini sebagai wujud rasa prihatin kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Kendari,” kata IPDA Kasibun.

Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol F Guntur Sunoto (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dalam giat baksos yang dilakukan lulusan SIP ke 50 Polda Sultra kemarin. FOTO: I NGURAH PANDI SENTOSA/KENDARI POS

Data penerima bantuan lanjutnya, diambil berdasarkan koordinasi dengan lurah setempat dan bhabinkamtibmas Kelurahan Abeli. Tidak hanya membantu warga, kegiatan ini diharapkan makin membangun kedekatan antara Polri dengan masyarakat. “Sebagai wujud, negara hadir untuk masyarakat. Kita berharap aksi yang dilakukan, bisa bermanfaat bagi masyarakat dimasa pandemi saat ini,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi kelancaran tugas kepolisian. Ditambah, situasi covid-19. “Masing masing dari kita bertanggung jawab menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan memastikan kamtibmas tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy