YULI/KENDARI POS
All New Honda BR-V tipe E CVT saat ditampilkan di Atrium Lippo Plaza Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID– Baru saja diperkenalkan di Kota Kendari, All New Honda BR-V sudah mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. PT Cahaya Gratia Pratama Kendari (dealer resmi mobil Honda) berhasil membukukan SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 25 unit dalam acara peluncuran pada tanggal 15-17 Oktober 2021 di Atrium Lippo Plaza Kendari.

“Animonya luar biasa. Selama tiga hari, kita berhasil SPK 25 unit. Customernya dari berbagai latar belakang, kebanyakan pengusaha. Dari segi usia pun bervariasi. Kami optimistis All New Honda BR-V akan diminati masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkap Sales Counter PT Cahaya Gratia Pratama Kendari, Wa Ode Irma Damayanti, Senin (18/10).

Kehadiran All New Honda BR-V memang cukup dinantikan. Generasi kedua Honda BR-V hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Untuk kendaraan di kelas low sport utility vehicle (LSUV), All New Honda BR-V menawarkan berbagai keunggulan. Tampilan elegan dan mewah sangat melekat pada mobil yang dibangun berdasarkan konsep Honda N7X ini. 

“BR-V generasi kedua tampil lebih sporty. Dilihat dari eksteriornya, All New Honda BR-V lebih elegan dan mewah. Selain itu, proporsinya cukup jangkung dengan ground clearance setinggi 220 mm dari permukaan tanah. Ini menjadikan All New BR-V sebagai mobil dengan ground clereance tertinggi di kelasnya,” terang Irma.

All New Honda BR-V hadir dalam tipe Prestige with Honda Sensing, tipe Prestige, tipe E, dan tipe S. Pilihan warnanya cukup beragam yakni, Premium Opal White Pearl, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. 

Dari sisi dimensi, ukuran keseluruhan mobil ini sepanjang 4.490 mm x lebar 1.780 mm dengan wheelbase 2.700 mm. Honda BR-V lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Interior All New Honda BR-V juga lebih nyaman. Misalnya, akses masuk yang mudah dan bangku pengemudi yang relatif rendah. Jika ingin lebih tinggi, pemilik kendaraan dapat mengatur jok di ketinggian maksimal. Jok pengemudi juga dapat diatur empat arah, ditambah dengan recline dengan cara manual. Baik bangku penumpang maupun pengemudi berdimensi lebar sehingga dapat menopang tubuh dengan baik.

Mobil All-New Honda BR-V sangat cocok untuk mobil keluarga karena memiliki tiga baris bangku dengan kapasitas tujuh penumpang. Dengan jumlah penumpang yang banyak, jenis AC double blower tersedia agar ruang mobil tidak panas dan kelembaban udara tetap terjaga.

All New Honda BR-V mengandalkan mesin 1,5L DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm. Lampu depan All New Honda BR-V tipe Prestige dilengkapi Daytime Running Light sedangkan lampu belakangnya menggunakan LED. All New Honda BR-V menggunakan kunci keyless. 

Meski sudah bisa dipesan, mobil tersebut baru bisa diantar ke garasi konsumen pada awal tahun depan. Pengiriman baru akan dilakukan pada Januari 2022. Sedangkan asumsi harganya, mulai Rp 260 jutaan sampai Rp 300 jutaan. Pemesanan yang dilakukan pada periode Oktober sampai Desember 2021 akan lebih menguntungkan karena konsumen mendapatkan relaksasi PPnBM 0 persen. 

“Selain itu, harga yang dikenakan tidak mengikuti harga di tahun depan yang kemungkinan akan naik. Kalau pemesanannya di tahun ini, harga akan ikut relaksasi PPnBM walaupun baru tanda jadi minimal Rp 5 juta. Ini tentu kesempatan yang sangat baik,” pungkasnya. (uli/b)