HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
KEDEPANKAN PELAYANAN : Wakil Bupati Butur, Ahali ketika melantik 80 pejabat eselon IV lingkup Pemkab, kemarin. Ia mengingatkan agar pejabat harus intens mengintrospeksi diri sejauh mana dapat menjalankan tugas yang dibebankan.

KENDARIPOS.CO.ID– Gelombang pelantikan pejabat di era pemerintahan Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakaria dan Wakilnya, Ahali, kembali bergulir. Kali ini ada 80 pejabat eselon IV dilantik di Aula Bappeda, Kamis (7/10). Pelantikan gelombang kedua itu tertuang dalam surat keputusan Bupati Butur nomor 274 tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat.

Wakil Bupati Butur, Ahali, mengucapkan selamat pada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, untuk memenuhi kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka mewujudkan visi misi daerah yang maju, adil dan sejahtera.

“Jabatan bukanlah sesuatu pemberian atau hadiah, akan tetapi konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabankan,” pesan Butur-2 itu, kemarin.

Mantan Kapolsek Kulisusu tersebut menegaskan, pejabat harus intens mengintrospeksi diri sejauh mana dapat menjalankan tugas yang dibebankan. Sehingga dapat mengukur seberapa besar tingkat kinerja yang dicapai. Selanjutnya dapat menyusun langkah strategis untuk berbenah.

“Sebagai pejabat struktural yang baru dilantik hari ini, diharapan dapat melaksanakan tugas lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud nyata tanggung jawab pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat seluas-luasnya.

Tunjukan loyalitas dan selalu minta petunjuk kepada pimpinan. Sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk mendukung pelaksanaan tugas ke depan, baik dari arah kebijakan pembangunan maupun jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang,” tandas Ahali. (b/had)