PLAZAINN FOR KENDARI POS
Manajemen Hotel PlazaInn Kendari by Horison mengenakan batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

KENDARIPOS.CO.ID– Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Hotel PlazaInn Kendari by Horison juga tak ingin melewatkan momen istimewa tersebut.

Di tahun 2021 ini, PlazaInn Kendari by Horison memberikan promo kamar khusus untuk costumer sebagai bentuk perayaan Hari Batik Nasional. Promo kamar yang ditawarkan berupa harga spesial untuk tamu yang mengenakan pakaian batik pada tanggal 2 Oktober 2021.

General Manager PlazaInn Kendari by Horison, Priehandhono Setiabudhi mengatakan, promo kamar tersebut dipersembahkan khusus kepada para tamu walk-in guest maupun free individual traveller (FIT) yang menginap di Plazalnn Kendari by Horison. Harga kamar ditawarkan Rp 480.000 nett/kamar/malam untuk tipe Bussiness.

“Itu sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan diskon 50 persen Ala Carte All
Item. Khusus bagi tamu yang melakukan reservasi dengan mengenakan pakaian batik,” ujar Priehandhono, Kamis (30/9).

Ia mengungkapkan, program yang dihadirkan itu bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan tamu di Plazalnn Kendari
by Horison sekaligus memeriahkan dan mengapresiasi tamu yang menjunjung tinggi
budaya dengan mengenakan pakaian batik pada tanggal tersebut.
Pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO menetapkan batik sebagai Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity yang berarti warisan kemanusiaan
untuk budaya lisan dan nonbendawi.

“Oleh karena itu, Management Plazalnn Kendari by Horison merayakan Hari Batik Nasional dengan mengajak seluruh staf dan karyawan mengenakan pakaian batik pada tanggal 2 Oktober 2021. Ini sebagai wujud menghargai nilai-nilai luhur bangsa Indonesia melalui warisan budaya batik,” Priehandhono memungkas. (uli/b)