Para wisudawan terbaik GAS angkatan 22,23 dan 24 (berdiri) bersama Ketua Yayasan Sultan Pratama Mandiri, Hasmawati, S.Pd.,M.M (ketiga kanan). General manager PT Garuda Indonesia Syaiful bahri, S.IP., M.M (baju batik usai penyerahan piagam penghargaan wisudawan terbaik di hotel Claro kendari, Kemarin (18/10)


KENDARIPOS.CO.ID– Sebanyak 51 wisudawan/wisudawati General Aviation School (GAS) Kendari yang bernaung di bawah Yayasan Sultan Pratama Mandiri Kendari telah berhasil menyelesaikan pendidikan nonformal. Hal itu ditandai dengan wisuda ke-4 General Aviation School tahun akademik 2020/2021 yang digelar di Hotel Claro Kendari, Senin (18/10).

Ketua Yayasan Sultan Pratama Mandiri Kendari, Hasmawati, S.Pd., M.M., mengatakan, dipilihnya General Aviation School sebagai lembaga pendidikan tempat menimba ilmu dan mencapai karir masa depan merupakan pilihan yang tepat. Lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 2014 itu masih konsisten terhadap visi yang diusungnya yaitu menghasilkan lulusan yang berkualitas, berintegritas, dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.

GAS ada untuk membantu pemerintah, khususnya di bidang ground handling bandara dengan menyiapkan tenaga didik yang siap pakai dalam dunia penerbangan, baik lokal, nasional maupun internasional. Selain itu, GAS juga berkomitmen membentuk insan akademik berakhlak mulia, tidak hanya sebatas lembaga keilmuan.

“Kami yakin dengan hal ini akan menjadikan para lulusan General Aviation School sebagai lulusan yang benar-benar siap untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan negara,” ujar Hasmawati, kemarin.

“Karya dan kiprahnya di masyarakat juga menjadi cermin yayasan. Oleh karena itu, para lulusan diharapkan menjaga nama baik yayasan dan senantiasa menunjukkan prestasi di manapun berada. Tetaplan mencintai ilmu dan selalu siap menghadapi perkembangan zaman serta persaingan yang kian kompetitif,” imbaunya. 

Pada kesempatan itu, Hasmawati mengungkapkan bahwa GAS sudah melahirkan ratusan siswa dari 24 angkatan yang berasal dari berbagai daerah. Sebagian besar alumni General Aviation School telah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan, seperti Bandar Udara Haluoleo Kendari, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Bandar Udara Sugi Manuru Muna Barat, Bandar Udara Betoambari Baubau, Bandar Udara Sentani Jayapura dan sejumlah bandara lainnya, PT Garuda Indonesia, serta berbagai perusahaan penerbangan dan travel yang tersebar di berbagai daerah.

Kepala Dinas Dikmudora Kendari yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dikmudora, Drs.Hasim M.M., memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan wisuda GAS Kendari. Ia berharap mereka yang telah mengikuti pelatihan dan bimbingan dapat memiliki skill sesuai bidangnya sehingga bisa bersaing dalam pasar kerja yang serba kompetitif. “Dengan bekal ilmu selama bimbingan pendidikan nonformal, insya Allah para alumni bisa memanfaatkan kemampuannya untuk kepentingan masyarakat. Jangan pernah berpuas diri atas apa yang diperoleh, teruslah belajar dan berkarya agar bisa meraih impian kalian,” ujarnya, didampingi Dan didampingi Kabid PAUD dan PNF, HJ.Naniatin, S.Pd.,M.Pd.

Di kesempatan yang sama, General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari,
Syaiful Bahri mengatakan, dalam menyelenggarakan pendidikan, General Aviation School menggunakan kurikulum yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dalam hal ini maskapai penerbangan dan bandar udara. (uli/b)