–Meluncurkan Livin’ By Mandiri dan Kopra


KENDARIPOS.CO.ID — Saban 2 Oktober, Bank Mandiri memperingati hari jadinya. 2 Oktober tahun ini, Bank Mandiri berusia 23 tahun. Bank Mandiri yang dinakhodai secara profesional melakukan perubahan seiring perkembangan zaman. Di era kemajuan teknologi informasi saat ini, Bank Mandiri bertransformasi menjadi bank digital. Semula pelayanannya secara offline, kini berubah menjadi pelayanan berbasis digital.

Head Area Bank Mandiri Kendari, Jimmy Tampubolon (kaos hitam, tengah), saat peringatan HUT ke-23 Bank Mandiri, sekaligus launching dua produk super apps yaitu Livin by mandiri dan Kopra, yang ditandai dengan pelepasan balon di Pelataran Bank Mandiri Kendari, Minggu (3/10) kemarin. Foto: SULIS / KENDARI POS

Memasuki usia 23 tahun, Bank Mandiri telah melakukan lompatan (quantum leap) untuk kemudahan pelayanan nasabah. Pelayanan Bank Mandiri kini cukup dalam genggaman. Pelayanan itu diperkuat dengan peluncuran dua super apps yaitu Livin’ By Mandiri dan wholesale digital super platform Kopra by Mandiri untuk memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah perusahaan melalui digitalisasi wholesale banking.

Dengan dua aplikasi berbasis digital itu, Bank Mandiri melayani nasabah lintas generasi melalui smartphone. Dua aplikasi digital itu diperkenalkan Bank Mandiri Area Kendari yang memperingati hari ulang tahun (HUT) Bank Mandiri pada Minggu (3/10). Acara itu dikemas dalam kegiatan sunmory yang diikuti puluhan karyawan Bank Mandiri di Kendari.

Area Head Bank Mandiri Kendari, Jimmy Tampubolon memaparkan pada HUT ke-23 ini, Bank Mandiri Area Kendari yang mencakup seluruh wilayah Sultra, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, baik dari sisi pembiayaan maupun pengumpulan dana. Nah, untuk penguatan pelayanan di era digital ini, Bank Mandiri melaunching livin by mandiri dan Kopra. Dua produk itu didedikasikan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan perbankan melalui smartphone bagi segenap generasi.
“Inilah transformasi bisnis digital Bank Mandiri, dari kedua produk tersebut mengubah transaksi layanan perbankan menjadi digital. Masyarakat tidak perlu datang di bank atau ATM, cukup melakukan pelayanan melalui smartphone yang terkoneksi internet,” terang Jimmy Tampubolon di sela-sela peringatan HUT ke-23 Bank Mandiri di Kantor Bank Mandiri Area Kendari, Minggu (3/10).

Menurut Jimmy, launching aplikasi anyar ini sebagai penyempurna aplikasi livin sebelumnya. Livin’ by mandiri ini merupakan pengembangan lebih canggih dari livin sebelumnya, sehingga menjadi layanan financial superApps. “Livin By Mandiri ini adalah langkah awal menuju modern digital retail bank dan Kopra di sisi Wholesale. Dimana pada dua aplikasi ini semua produk Mandiri Group akan bisa diakses,” paparnya.

Eksistensi Bank Mandiri yang bertransformasi menjadi bank digital ini untuk menjawab perubahan di era disrupsi saat ini, yang mana smartphone sudah menjadi lifestyle. Artinya, segala sesuatu sudah bisa dilakukan melalui smartphone. Pelayanan berbasis gitial yang dipersembahkan Bank Mandiri ini sangat tepat di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan mengharuskan masyarakat menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sehingga keberadaan Livin Mandiri dan Kopra ini sangat tepat untuk menjadi kebiasaan baru masyarakat memenuhi kebutuhan pelayanan perbankan.

Sejumlah fitur baru pelayanan pada aplikasi Livin’ By Mandiri yakni instant top up e-wallet, blokir dan buka blokir kartu, payment reminder, notifikasi, pengambilan tunai tanpa menggunakan ATM, pembuatan rekening, layanan pembiayaan (kredit) dan masih banyak lagi layanan perbankan yang bisa diakses. “Harapan kami di HUT ke-23 Bank Mandiri ini, Bank Mandiri Kendari bisa tumbuh menjadi lebih baik lagi dan semakin baik memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami harus siap bertranformasi menjadi digital bank, dengan perubahan pelayanan tentunya. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan perbankan kapanpun dan dimanapun,” harap Jimmy Tampubolon. (lis/adv)

Transformasi Menjadi Bank Digital Menjawab Perubahan Era Disrupsi