KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan konstruksi Mess Sultra di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) telah rampung. Namun gedung berlantai tujuh ini belum bisa difungsikan. Pasalnya, proses pengerjaan interior belum rampung. Tahun 2022, Pemprov Sultra berencana menuntaskan pengerjaan interior dan landscape.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan interior awalnya akan dituntaskan tahun 2021 ini. Namun karena pandemi, sejumlah item pekerjaan yang tertunda akibat refocusing anggaran. Tahun depan, pengerjaan interior akan kembali dilanjutkan.

“Alhamdulillah, kemarin pak gubernur telah berkunjung ke Mess Makassar. Pak gubernur puas dengan pembangunan wisma Sultra. Tentunya, dengan beberapa penyempurnaan lagi agar wisma Sultra dapat bersaing dengan hotel dan wisma di sekitarnya, ” kata Pahri Yamsul kemarin.

PAHRI YAMSUL (KEPALA DINAS CIPTA KARYA BINA KONSTRUKSI DAN TATA RUANG SULTRA)

Untuk pengerjaan interior lanjut Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra ini, baru akan dikerjakan tahun 2022 mendatang. Tidak hanya interior, kelengkapan mekanikal, elektrikal dan landscape masuk dalam item proyek yang akan dikerjakan.

“Kalau tidak ada kendala, ditargetkan bisa dirampungkan tahun depan. Dengan begitu, tahun depan bisa diresmikan dan difungsikan. Mess Sultra kelak bisa bersaing dengan hotel bintang di sekitarnya, ” ujar pria yang akrab dengan awak media ini. (c/rah)