Suasana Pelaksanaan MoU antara UMK, NEUST dan Umushabri yang dilakukan secara online

-Jalin Kemitraan dengan Ummusshabri dan NEUST

KENDARIPOS.CO.ID– Dalam meningkatkan kualitas lembaganya, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) tidak terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Teranyar, UMK bermitra dengan Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST) Filiphina dan Yayasan Ummushabri.

Kerja sama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) ini, merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu perkuliahan, baik secara online dan offline. Rektor UMK, Amir Mahmud, MP., mengatakan pengembangan tridharma perguruan tinggi harus terus dilakukan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Kerja sama ini tentu saja akan memberikan dampak positif bagi kami kedepanya,” ungkap Amir Mahmud, Sabtu (25/9).

MoU ini bukan hanya sebatas pengesahan, namun mesti ditindakanjuti dengan program dan kegiatan kerja sama yang saling mengikat, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian kolaboratif, dan kegiatan lainnya untuk kemajuan perguruan tinggi.

“Tujuan besarnya adalah bagaimana meningkatkan kompetensi dari SDM, karena visi misi dari perguruan tinggi adalah bisa melahirkan generasi yang cerdas, berkualitas, dan berkompeten, yang bisa membawa sebuah perubahan untuk bangsa menjadi lebih maju,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Ummusshabri Bambang Suprayitno, mengungkapkan selama ini Ummusshabri kendari telah melakukan kerja sama international, terkhusus dalam pertukaran budaya dari berbagai sekolah seperti Thailand, Jepang, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filiphina. 

“Kami bersyukur UMK dan mahasiswa NEUST bisa melakukan magang di Ummusshabri. Semoga siswa di sekolah kami mendapat pengalaman dan pengetahuan baru dan harus diakui, kemitraan sangat penting, untuk bisa berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor bagian Akademik NEUST Dr. Rhodora R., menyambut baik program yang didukung tiga lembaga pendidikan ini.

“Pastinya kita juga sangat berterima kasih kepada pihak UMK dan Ummusshabri yang mau melakukan kerja sama dengan kami. Tentunya kita berharap kedepan kemitraan ini bisa berjalan dengan baik, dan tentunya memberikan output yang sangat positif,” tandasnya. (ilw/b)