KUSDIN/KENDARI POS
PERSIAPKAN DIRI : Ketua TP-PKK Koltim, Hj. Diana Massi Samsul Bahri (tengah) saat memimpin pertemuan bersama Ketua PKK Kecamatan serta desa di kabupaten itu, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID– Penerapan 10 program PKK di Kolaka Timur (Koltim) akan dikompetisikan untuk mendapatkan duta daerah pada ajang serupa di level provinsi. Terbaru, Ketua Tim Pengerak PKK Koltim, Hj. Diana Massi mengundang 12 ketua TP PKK kecamatan serta 133 desa dan kelurahan termasuk Dasa Wisma untuk menyukseskan lomba tersebut.

“10 program PKK ini dapat dikatakan sukses jika pelaksanaannya menyeluruh hingga tingkat bawah secara masif. Dalam lomba akan dilihat perkembangannya, sekaligus bisa mewakili Kolaka Timur pada tingkat provinsi,” katanya, Selasa (14/9).

Istri Almarhum Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid itu menjelaskan, persiapan melaksanakan lomba 10 program PKK harus disiapkan secara matang, termasuk menggelar pelatihan administrasi bagi TP-PKK kecamatan, desa atau kelurahan juga seluruh dasa wisma. “Ibu-ibu camat supaya menyiapkan desa yang siap lomba 10 program PKK. Rencana lomba tingkat kabupaten akan dimulai 20 September 2021. Tolong disiapkan sebaik-baiknya,” pinta Diana Massi.

Ia berharap, situasi pandemi Covid-19 membuat semua kegiatan PKK ditiadakan. Diana meminta istri camat dan Kades kembali mengaktifkan semua kegiatan PKK. “Majelis Talimnya juga diaktifkan kembali. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan membentuk BKMT Koltim,” imbuhnya. (c/kus)