KENDARIPOS.CO.ID– Tiga nama masuk dalam bursa perebutan jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka Timur (Koltim). Mereka adalah Andi Muh. Iqbal Tonggasa yang saat ini menjabat sebagai Pj Sekab, Akbar pejabat asal Pemkab Kolaka dan Sawal Sarifudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Koltim

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Syafrudin, menjelaskan, sebelumnya ada lima pendaftar yang mengambil formulir dan mengembalikannya pada panitia seleksi. “Dua nama yakni Muh. Aras dan Herman Amin dinyatakan gugur dan tak dapat mengikuti tahapan asesmen selanjutnya,” katanya, kemarin.

Kedua pejabat eselon itu dinyatakan tak memenuhi syarat administrasi karena terkendala usia yang dipersyaratkan dalam pendaftaran. “Untuk tiga besar, ada beberapa tahapan tes yang mereka harus lalui. Mulai dari kemampuan akademik dan psikologi, pemaparan program melalui karya tulis serta tes wawancara. Tes lanjutan seleksi jabatan Sekab akan dilaksanakan pekan ini,” tandas Syafrudin. (c/kus)