–Siapkan Bonus Peraih Medali PON XX Papua


KENDARIPOS.CO.ID — Anton Timbang kembali diamanahkan memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra masa bakti 2021-2025 dalam Musyawarah Provinsi (Musrov) VI IMI, kemarin. Amanah Ketua IMI Sultra itu kali ketiga mampir di pundak kepemimpinan Anton Timbang. Sepak terjang Anton Timbang di dunia usaha dan organisasi selalu gemilang. Dia selalu tangguh di medan suksesi.

Januari lalu, Anton Timbang terpilih memimpin Kamar Dagang Industri (Kadin) Sultra. Bahkan Anton berhasil menggelar event nasional, Munas VIII Kadin di Sultra dan menghadirkan Presiden RI, Jokowi, Juli lalu. Nama besar Anton Timbang terus berkibar di jagat organisasi lokal dan nasional.
Pengusaha ulung itu dipercaya menjadi koordinator Satgas Percepatan Investasi Regional Sulawesi.

Usai terpilih menjadi Ketua IMI Sultra, Anton Timbang bergegas menunaikan program kerja. Agenda prioritas dalam waktu dekat adalah menghadapi PON XX Papua. Anton menstimulasi semangat atlet balap IMI Sultra dengan menyediakan bonus ratusan juta rupiah. “Kita sudah siapkan bonus. Rp100 juta bagi peraih medali emas, Rp75 juta untuk medali perak, dan Rp50 juta untuk medali perunggu,” kata Anton Timbang kepada Kendari Pos, Minggu (19/9) kemarin.

Pada PON XX Papua, IMI Sultra menurunkan empat atlet balap motor. Mereka akan berebut medali di dua nomor yakni senior perseorangan putera dan junior perseorangan putera.

Anton Timbang kembali diamanahkan memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra masa bakti 2021-2025 dalam Musprov VI IMI Sultra, Minggu (19/9) kemarin. Anton Timbang (kanan) menerima pataka IMI Sultra usai terpilih aklamasi dari Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi IMI Pusat,
Dr. M. Ryanto (kiri).

Anton memastikan IMI Sultra dalam komandonya akan terus mengawal pembangunan sirkuit balap motor di Nanga-nanga yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. “Pengerjaan sirkuit on progress. Kita akan kawal terus. In Sya Allah selesai tahun 2022 dan sudah bisa kita pakai,” ujar Anton.

Terpilih Aklamasi

Dalam Musprov VI IMI Sultra, Anton Timbang mendominasi dukungan dari pemilik hak suara dari pengurus IMI di Sultra. Dia terpilih aklamasi setelah ditetapkan sebagai calon tunggal. Pimpinan Sidang Musprov VI IMI Sultra, Budi Amin mengatakan masa penjaringan bakal calon ketua IMI telah dilakukan sesuai prosedural. Terpilihnya Anton Timbang sebagai ketua IMI Sultra berdasarkan laporan hasil penjaringan.

“Laporan tim penjaringan di Musrov V IMI Sultra bahwa hanya ada satu orang yang mencalonkan diri, yakni Anton Timbang. Secara otomatis aklamasi dan Anton Timbang didaulat jadi ketua. Saat masa penjaringan beliau memperoleh dukungan 80 persen. 15 dari 16 klub yang memiliki hak suara memilih Anton Timbang. Ini periode ke tiga beliau memimpin IMI Sultra,” ujar Budi Amin, Minggu (19/9) kemarin.

Sekretaris Tim Penjaringan Balon Ketum IMI Sultra itu menjelaskan, dalam anggaran dasar dan rumah tangga mengatur terkait masa jabatan ketua. “Bisa maju sebagai ketua sampai periode ketiga dengan catatan mendapat dukungan 80 persen suara. Nah, setelah diverifikasi ternyata beliau lolos,” pungkas Budi Amin. (ali/ndi/c)

Anton Timbang Memperoleh Dukungan 80 Persen