KUSDIN/KENDARI POS
PASSING GRADE : Penyerahan hasil tes SKD CPNS Koltim dari Pengawas BKN ke pihak Panselda Kolaka Timur, kemarin. Pengumuman secara resmi tetap akan menanti rilis dari pusat.

KENDARIPOS.CO.ID– Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), telah berakhir pekan lalu. Hasil SKD akan disampaikan secara resmi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai panitia pengadaan CPNS pusat di Jakarta. Kabid Pengadaan pada BKPSDM Koltim, Ruslan, menyampaikan, dokumen hasil seleksi kompetensi dasar para pelamar telah diserahkan pihak BKN kepada Panselda. Meksi begitu, pengumuman secara resmi masih menunggu rilis dari BKN.

Ruslan mengaku, sesuai data peserta yang ikut tes, tercatat 4.573 orang, termasuk 13 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. “Untuk rilis hasil SKD saya belum tahu kapan akan disampaikan, karena pengumuman itu adalah kewenangan BKN. Saya harap peserta agar tetap bersabar sambil menunggu pengumuman resmi,” ulang Ruslan, Minggu (26/9).

Ia mengatakan, hasil tes dan jumlah peserta yang hadir belum bisa disampaikan, karena dokumen perangkingan SKD masih di tangan admin dan tersegel. “Besok (hari ini) rencana kami laporkan ke pimpinan daerah. Dari hasil pantauan peserta yang ikut tes, ada yang mencapai passing grade dan juga tidak. Bagi yang belum mencapai, supaya selalu belajar lebih baik lagi untuk kesempatan berikut. Alhamdulillah jadwal tes sejak tanggal 16 sampai 24 September 2021, berjalan normal,” tandas Ruslan. (b/kus)