Tempat Isolasi Sepi, Tetap Patuhi Prokes !

SIKIM sebagai salah satu pusat isolasi bagi warga Kolaka yang terpapar covid, kini nampak sepi

KENDARIPOS.CO.ID-Penurunan kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Kolaka, semakin menunjukkan tren positif. Salah satu indikasi yang menunjukkan penurunan terse­but adalah semakin sepin­ya tempat isolasi yang disediakan pemerintah bagi warga yang terpapar virus corona. Pusat isolasi terse­but berada di Sentra Industri Ke­cil Menengah Mekongga (SIKIM) dan Mess PT Antam.

“Alhamdulillah, pusat isolasi yang kami sediakan sudah sepi. Mess Antam sisa satu orang dan di SIKIM sudah tidak ada lagi,” ungkap Juru Bicara Gugus Tu­gas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris, Jumat (3/9). Menurutnya, penurunan terse­but disebabkan oleh ke­aktifan seluruh pihak mulai dari kabupaten sampai kecamatan, lu­rah dan desa dalam rangka melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Dengan keaktifan berbagai pihak tersebut, maka warga juga semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes),” ujar Aris. Meskipun ka­sus Covid-19 di Bumi Mekongga mulai menurun, namun pihaknya akan tetap konsisten melaku­kan tracing atau pelacakan. “Jadi penurunan kasus memang ke­nyataannya bahwa kasus bisa terkendali, bukan karena kurang pemeriksaan,” tegasnya.

Agar kasus Covid-19 tidak kembali meningkat, maka Aris mengingatkan seluruh pihak un­tuk tetap taat dan patuh dalam menerapkan Prokes. “Ingat wa­bah ini belum berakhir. Jadi, tetap disiplin dalam menjaga diri den­gan mematuhi protokol kesehat­an,” tandasnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *