Ahmad Lita

KENDARIPOS.CO.ID– Proses belajar mengajar (BPM) secara tatap muka di lingkup Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Ibtidayah (MI) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mulai berjalan. Meskipun demikian, pihak Kementerian Agama (Kemenag) setempat, terus mengingatkan agar penyelenggara pendidikan dan para peserta didik tetap memerhatikan serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kepala Kemenag Kolaka Timur, Ahmad Lita, mengaku, proses belajar mengajar dengan tatap muka kini dapat diikuti para pelajar dengan baik. “Sudah dimulai tetapi tetap dibatasi, sekitar 50 persen dari total jumlah siswa di sekolah,” ungkapnya, Minggu (19/9). Mantan Kepala Kemenag Konawe itu mengatakan, penerapan PBM tatap muka setiap sekolah disesuaikan dengan kondisi terkini pandemi Covid-19. Makanya penerapan PBM tatap muka dilihat sesuai level zona pada masing-masing kecamatan.

“Sekolah Madrasah diperbolehkan menerapkan PBM tatap muka dengan memperoleh izin dari orang tua siswa. Harapan saya, kita tetap optimis dan bersabar dengan mengikuti Prokes demi keselamatan semua. Program vaksinasi pemerintah yang saat ini sedang berlangsung, mari kita dukung. Ini sebagai bentuk ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Insya Allah demi kesehatan,” tandas Ahmad Lita. (c/kus)