Sahibuddin

KENDARIPOS.CO.ID– Tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dijalani para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Wakatobi. Pendamba status Abdi negara itu diminta kian memersiapkan diri menghadapi berbagai tes nanti. 955 pelamar yang siap bertarung pada seleksi CPNS tahun ini diimbau untuk tidak percaya dengan calo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, Sahibuddin, mengatakan, untuk proses dan pelaksanaan tes tahun ini, tidak akan berbeda jauh dengan sebelumnya. Tahapan ujian akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Begitu juga dengan penilaian, peserta yang mengikuti SKD akan langsung mengetahui hasilnya pada hari yang sama.

“Tes ini dilakukan secara terbuka. Jadi, hasilnya pun akan langsung diketahui. Kami pihak panitia seleksi CPNS Wakatobi tahun 2021 mengimbau pada masyarakat, khususnya pada pelamar yang akan mengikuti tes nantinya agar tidak mempercayai calo. Apapun iming-imingnya, itu tidak benar,” tegasnya, Selasa (14/9).

Ia juga meminta agar masyarakat melapor ke pihak berwajib, jika ada calo yang menawarkan jaminan untuk meloloskan menjadi CPNS. Entah mengatasnamakan panitia ataupun lembaga, pihaknya tidak akan bertanggung jawab.

“Apabila ada oknum atau siapapun baik mengatasnamakan panitia ataupun institusi dengan mengiming-imingi peserta bisa lulus CPNS tahun ini, mohon jangan dipercaya karena itu tidak benar. Sebaiknya langsung dilaporkan ke pihak berwajib,” tambahnya.

Sahibuddin memastikan, seluruh peserta yang mendaftar untuk mengisi 52 formasi di Pemkab Wakatobi akan mengikuti tes sesuai aturan. Jadwal SKD disebutkan akan berlangsung mulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober di Sanggar Budaya Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. (c/thy)