KENDARIPOS.CO.ID — Selain di Pulau Masaloka Raya, Bupati Bombana, H. Tafdil juga terus mendorong agar warga yang ada di Pulau Kabaena bisa merasakan listrik 24 jam. Sebab, selama ini warga yang ada di Kabaena belum secara maksimal merasakan penerangan listrik dari PLN.

Bupati Bombana H Tafdil

Untuk itu, H. Tafdil bersama anggota DPRD Bombana khusunya dari Dapil Kabaena menyampaikan langsung keinginanya agar warga Kabaena bisa dapat merasakan listrik tanpa batas. Paling tidak menambah masa operasi listrik, yang saat ini hanya beroperasi dari pukul 15.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita. “Saya berharap, hadirnya GM PT. PLN Persero Unit Sulselbar bisa menjadi angin segar bagi warga Kabaena. Paling tidak, jika belum bisa 24 jam menyala, setidaknya jadwalnya operasinya bisa bertambah. Khususnya saat jam warga melakukan aktivitas sehari-hari,” harap Tafdil.

General Menager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselbar, Awaluddin Hafid menyambut baik keinginan Pemda Bombana itu. Pria berkacamata ini mengaku bakal melakukan upaya untuk meningkatkan massa operasi aliran listrik di Kabaena. Diantaranya, bakal mengkombinasikan langsung dengan PLTS dan PLTB. Dengan kombinasi ini, massa operasi listrik yang ada di Kabaena bisa bertambah. “Ini akan menjadi perhatian kami ke depannya. Namun, dalam mewujudkan hal ini tidak mudah. Untuk itu, dukungan penuh Pemda Bombana kepada PLN sangat dibutuhkan,” imbuhnya. (idh/adv)