Bupati konsel, H Surunuddin Dangga (tengah) ketika menyerahkan bantuan kendaraan operasional pada BUMDes Dadi Reja Mulya Sari pada Kepala Desa Lambandia, Sukanto

KENDARIPOS.CO.ID– Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kecamatan Lalembuu, mendapat perhatian dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Melalui dana alokasi khusus (DAK), BUMDes Dadi Reja Mulya Sari di Desa Lambandia menerima bantuan sarana transportasi satu unit mobil pick up dari Pemerintah Pusat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga pada Kepala Desa Lambandia, Sukanto, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, H. Amran Aras, Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin dan Plt. Camat Lalembuu, Irsan Halim Mangidi.

Dalam kesempatan itu, Surunuddin mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari DAK afirmasi bidang transportasi tahun 2021 untuk pengurus BUMDes di Desa Lambandia, Kecamatan Lalembuu.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu kelancaran transportasi untuk kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” pintanya, Rabu (22/9).

Mantan Ketua DPRD Konsel itu mengatakan, pada tahun 2022 mendatang, pihaknya akan melakukan seleksi dan evaluasi terhadap aktivitas BUMDes yang ada. “Kita akan lihat yang paling berhasil dan berprestasi dalam pengelolaan. Nanti akan mendapatkan penghargaan atau reward dari Pemkab Konsel,” janji Surunuddin.

Dalam seremoni penyerahan bantuan mobil itu, juga sekaligus dilakukan penyerahan BLT Dana Desa periode September 2021 untuk 24 keluarga penerima manfaat yang secara simbolis diserahkan Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin. (c/kam)