KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sangat peduli terhadap kondisi warganya. Selama pandemi Covid-19, pemerintah intens menyalurkan bantuan sosial (bansos). Kemarin, giliran warga di Kecamatan Kambu. Pada penyaluran bantuan sembako, pemerintah turut menggandeng sejumlah instansi maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

Penyaluran bantuan ini kata Sulkarnain, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga terdampak Covid-19 terutamanya di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Diakuinya, tak sedikit masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhannya akibat kehilangan pekerjaan karena dirumahkan dan mengalami PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan paket sembako warga terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Kambu.

“Sudah saatnya pemerintah yang bergerak. Untuk hadir di tengah masyarakat, untuk membantu masyarakat agar terpenuhi kubutuhan hidupnya. Minimal terpenuhi kebutan pokoknya seperti makan dan minum,” kata Sulkarnain Kadir usai membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak PPKM di Kecamatan Kambu.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain menyempatkan waktu untuk mengedukasi warga soal penerapan PPKM. Menurutnya, kebijakan PPKM sengaja dipilih dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19. Penerapannya berhasil, hingga kemarin, jumlah pasien aktif Covid-19 tersisa sekira 174 orang dari sekira 1.200 pasien pada Juli lalu.

“Kami harap masyarakat bisa memakluminya. Kebijakan ini dipilih semata-mata demi kebaikan dan kepentingan kita semua. Agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes), memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)