-Bangun Gedung Pojok Alumni

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca didapuk sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Bisnis Universiras Halu Oleo (UHO), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir langsung bergerak cepat menyusun struktur organisasi. Bertempat di Kebun Raya Kendari, ia mengukuhkan pengurus organisasi yang berjumlah 125 orang.

Sulkarnain Kadir berharap para alumni bisa berkontribusi membangun organisasi dan bisa membangun sinergi dengan pemerintah daerah (Pemda). Di sisi lain, para alumni juga bisa memaksimalkan seluruh potensi alumni yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) berfoto bersama Bupati Muna, Rusman Emba (kiri) yang juga sesama pengurus FKPPI Sultra.

“Alhamdulillah support dari alumni mulai angkatan 1980 hingga sekarang 2021 masih terjaga. Tali silaturahmi tetap terajut dengan baik. Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini, pengurus betul-betul memaksimalkan potensi para alumni yang ada,” kata Sulkarnain Kadir.

Sebagai langkah awal, pihaknya bakal melakukan pendataan kepada seluruh alumni yang maaih aktif dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menjembatani fakultas dengan alumni yang sudah berkiprah di berbagai bidang baik pada pemerintahan dan swasta.

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran menerima bendera petaka.

Dalam waktu dekat, pihaknya bakal membangun gedung pojok alumni yang berlokasi di FEB UHO. Adapun anggaran yang disiapkan sebesar Rp 500 juta yang bersumber dari alumni. Melalui pojok alumni diharapakan mampu semakin mengeratkan tali silaturahmi antata para alumni.

Selaku Ketua IKA Fakultas Ekonomi Bisnis UHO, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kiri) mengukuhkan jajaran pengurusnya.

“Kita akan bangun pojok alumni di fakultas, supaya alumni-alumni kalau ke kampus tidak nyasar artinya ada tempat nongkrong yang sekaligus digunakan adik-adik mahasiswa yang sementara menjalani perkuliahan di FEB,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)