KENDARIPOS.CO.ID — Jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sultra sudah bergulir sejak kemarin. 17 daerah termasuk Kota Kendari turut ambil bagian dalam hajatan tahunan itu. Jambore PKK menjadi wadah merajut silaturahmi antara kader terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.TP PKK Kendari bertekad menjadi kampiun di lima lomba dan membidik gelar juara umum.

Ketua TP PKK Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain mengatakan jambore PKK dinantikan para kader PKK di Kota Lulo. Dalam jambore kali ini, TP PKK Kendari menurunkan 70 orang yang akan mengikut empat lomba yakni lomba defile, penyuluhan, tari tobelo, dan vokal grup.

“Besok (hari ini) lomba defile dan lomba penyuluhan. Khusus lomba penyuluhan ada lima bagian, yakni diikuti sekretaris dan IV Pokja, Pokja I soal pola asuh remaja dan penuh cinta kasih dimasa pandemi, pokja II tentang upaya peningkatan pendapatan keluarga, pokja III tentang dasawisma dan pokja IV kesehatan pencegahan stunting,” ungkap Sri Lestari, saat mengikuti pembukaan jambore kader PKK tingkat provinsi secara virtual di Taman Kota Kendari kompleks perkantoran Wali Kota Kendari, Senin (6/9) kemarin.

02=Sri Lestari Bidik Juara Umum Jambore PKK

Istri Wali Kota Kendari itu optimistis bisa merebut juara umum dalam jambore kali ini. Pasalnya, seluruh peserta yang diboyongnya dalam jambore PKK provinsi adalah kader-kader PKK terbaik dari kecamatan dan kelurahan se-Kota Kendari. “Kalau kami selama ini melaksanakan kegiatan secara terstruktur. Maksudnya tidak main caplok pesertanya. Sebelumnya kita seleksi dulu melalui Jambore tingkat Kota Kendari. Lalu, pemenangnya kami latih dan itu menjadi peserta di tingkat provinsi,” kata Sri Lestari.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap seluruh kontingen jambore PKK Kendari serius menghadapi lomba sehingga memberikan hasil maksimal. Ia juga meminta kader PKK senantiasa menerapkan prokes Covid-19 saat berlomba meskipun digelar virtual. “Jadikanlah ajang ini sebagai tempat menyalurkan bakat sekaligus wadah silaturahmi. Mudah-mudahan jambore PKK virtual ini tidak mengurangi semangat dan motivasi para kader untuk berkiprah, mensuport dan terus bersinergi dengan kerja-kerja pemerintah,” kata Sulkarnain Kadir. (ags/b)

Menurunkan Kader PKK Terbaik dari Kecamatan dan Kelurahan