Gedung SMAN 4 Kendari

KENDARIPOS.CO.ID– Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), mulai dibuka di bulan Desember mendatang. Meskipun masih tersisa beberapa bulan lagi, SMAN 4 Kendari tak ingin mengulang kesalahan tahun lalu, dimana siswanya sama sekali tidak ikut berpartisipasi dalam seleksi bebas tes ke perguruan tinggi.

Kini sekolah yang dipimpin oleh Liyu ini, tengah mempersiapkan seluruh data siswa yang akan didaftarkan ke jalur SNMPTN tahun 2022.

Ia mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan segala hal yang terkait dengan SNMPTN. Utamanya mengenai data para siswa, mulai dari nilai rapor semester satu sampai terakhir, serta dukungan data lainya.

“Kami akan lebih teliti dan lebih fokus lagi dalam setiap hal menyangkut mengenai masa depan para siswa. Terutama terkait pendaftaran jalur SNMPTN, Insya Allah tahun ini, kita akan berpartisipasi lagi. Saya pastikan kejadian tahun lalu, siswa SMAN 4 Kendari tidak ada yang terdaftar di jalur SNMPTN tidak akan terulang lagi. Makanya mulai dari sekarang kita sudah mempersiapkan data seluruh siswa,” ungkap Liyu, Jumat (24/9).

Selain mempersiapkan data administrasi siswa, pihak SMAN 4 Kendari sedang mempersiapkan akademik siswa dengan memberikan persiapan materi untuk mengikuti tes seleksi masuk perguruan tinggi.

“Pembelajaran tambahan juga kita berikan, sebagai persiapan mereka mengikuti tes seleksi perguruan tinggi, karena kita berharap seluruh siswa bisa masuk di kampus-kampus favorit di Indonesia, seperti di tahun sebelumnya. Dimana siswa SMAN 4 banyak yang lulus di Universitas unggul di seluruh daerah,” jelasnya.

Ia pun berharap, para siswa khususnya kelas XII harus sudah mempersiapkan diri dari sekarang, baik secara fisik maupu mental karena di semester depan mereka akan disibukan dengan berbagai kegiatan akademik.

“Harapan besar kami, para siswa bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Karena yang dambakan setekah tamat, mereka bisa menjadi sosok pribadi yang lebih baik, dengan berhasil meraih cita-cita mereka, semisal menjadi akademisi, polisi, tentara dan lainya. Tentunya sekolah akan melakukan semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas pendidikan yang layak bagi mereka,” tandasnya. (ilw/b)