KENDARIPOS.CO.ID– Jadwal pelaksanaan dan ketentuan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), telah diumumkan. Ketua Panselda Konsel, H. Sjarif Sajang, menjelaskan, pengumuman tersebut berdasarkan surat Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar pada 1 September 2021 lalu, tentang penyampaian jadwal SKD CPNS menggunakan metode computer assited test (CAT)

“Jadwal pelaksanaan SKD CPNS akan dihelat tanggal 7-12 Oktober 2021. Sementara untuk seleksi calon tenaga PPPK Non Guru itu tanggal 13 Oktober 2021. Tempat pelaksanaannya di Auditorium kantor Bupati Konsel,” ungkap Sjarif, Minggu (26/9).

Jumlah peserta ujian SKD untuk CPNS yang dinyatakan lolos berkas dan akan mengikuti tes sebanyak 2.166 orang.
“Sedangkan untuk peserta calon tenaga PPPK sebanyak 258 orang. Total dengan pelamar CPNS sebanyak 2.424 orang,” rinci Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel tersebut. Sjarif menjelaskan, untuk kuota Pemkab Konsel sendiri, baik CPNS dan PPPK berjumlah 2.330 orang. (c/kam)