Siswa SMKS Satria Wakili Sultra

Kepala SMKS Satria Kendari, La Resi, M.Pd., (kiri), Indra Gunawan, S.Mn (kanan), dan Farhunal Arqam (tengah), saat melakukan foto bersama, usai menerima pengumuman juara di tingkat provinsi.

-Lomba Teknik Perawatan Motor Nasional

KENDARIPOS.CO.ID– Meskipun berstatus swasta, namun dalam hal prestasi SMKS Satria Kendari tak kalah dengan sekolah unggulan di Sulawesi Tenggara. SMKS Satria kerap menorehkan prestasi yang membanggakan. Terbaru, salah satu siswanya, Farhanul Arqam, menyabet juara
Lomba Teknik Perawatan Sepeda Motor tingkat provinsi.

Atas prestasi tersebut, sekolah tersebut secara otomatis menjadi wakil Sultra pada event yang sama di tingkat nasional yang dilaksanakan Oktober mendatang.

Kepala SMKS Satria Kendari, La Resi, M.Pd., mengaku bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh siswanya. Artinya, apa yang ditorehkan salah satu siswanya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah. Ini sekaligua menjadi bukti bahwa sekolah swasta juga  tidak kalah dengan sekolah negeri dalam hal prestasi.

“Pastinya kita berikan apresiasi yang besar terhadap Farhanul yang telah meraih prestasi ditingkat provinsi, bahkan sampai bisa ikut lomba ke level nasional. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi sekolah. Artinya kita juga bisa melahirkan anak-anak yang berkompeten dan berkualitas di bidang keahliannya,” ungkap La Resi, Kamis (23/9).

Terkait pembinaan dan pelatihan, sekolah sangat memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan para siswa. Selama itu terkait mengenai pembelajaran maka sudah menjadi keharusan bagi sekolah untuk menyediakan fasilitas pendukung.

“Pastinya kita berikan pelatihan yang terbaik bagi siswa, karena bagaimanapun SMK harus bisa mengajarkan keterampilan yang baik kepada anak-anak, karena itulah yang menjadi fokus utama SMK. Dengan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, kami yakin siswa bisa menjadi lebih berkompeten dan bermutu. Dan buktinya adalah Farhunal yang mampu menjadi juara di tingkat provinsi,” jelasnya.

Saat ini, Farhunal yang juga siswa kelas XII Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ini, sedang mengikuti berbagai persiapan dalam rangka optimalisasi skill. Kekurangan yang ada coba diperbaiki lagi, dan persiapan mental juga menjadi hal prioritas yg harus disiapkan.

Sementara itu, Farhanul Arqam, mengatakan apa yang diraihnya merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Menjadi jawara dalam event tingkat provinsi merupakan prestasi perdana yang disabetnya.

“Pastinya merasa bangga terhadap diri sendiri, bisa meraih prestasi sebesar ini. Apa yang saya upayakan selama ini, tidak sia-sia. Untuk itu saya berterima kasih kepada kepala sekolah, dan guru-guru yang telah membimbing dan mengajar saya dengan baik, karena tanpa mereka saya tidak bisa menjadi seperti sekarang,” paparnya.

Farhanul pun menyampaikan bahwa dirinya tengah fokus mempersiapkan diri mengikuti ajang serupa di tingkat nasional.

“Dari awal mengikuti lomba, saya sudah banyak berlatih dan terus mengasah kemampuan. Sekarang ini peningkatan skill harus saya latih terus, dengan dukungan guru-guru yang sudah mahir dibidangnya maka saya optimis dengan usaha dan kerja keras, bisa memberikan hasil yang positif,” tandasnya. (Ilw/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *