Sesi Tes Tuntas, Hasil SKD Belum Direkap

KENDARIPOS.CO.ID– Empat dari enam tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton, sudah tuntas dilakukan. Mulai dari pendaftaran akun, pemilihan formasi, seleksi administrasi, hingga seleksi kompetensi dasar (SKD) sudah diikuti para peserta. Dua tahapan tersisa lainnya yakni seleksi kompetensi bidang (SKB) dan pengumuman kelulusan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaluddin, mengatakan, setelah tuntas dengan SKD, peserta yang memenuhi standar passing grade kini tinggal menunggu pengumuman tiga besar untuk setiap formasinya.

“Kita belum rekap, karena ini lagi pindahkan komputer. Ada keperluan lain juga. Mungkin besok baru direkap secepatnya. Pihak BKN juga merekap. Nanti dicocokkan, sehingga keluar tiga besar,” jelasnya, Senin (27/9).

Informasi awal diperoleh, adanya formasi yang tidak terisi, kembali terulang lagi tahun ini. Itu karena tak satupun peserta memenuhi nilai standar tiga kompetensi dasar yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP). “Ada itu yang tidak terisi lagi. Sepertinya formasi bagian keuangan, tapi resminya nanti pengumuman sekalian,” terang Awaluddin.

Berdasarkan alur seleksi CPNS 2021 seperti yang ditetapkan BKN, maka peserta yang dinyatakan lolos dalam SKD berhak mengikuti SKB. Hasil tes SKD akan diumumkan pada tanggal 17-18 Oktober 2021. Sementara itu, tes SKB rencananya akan digelar pada tanggal 8-29 November 2021.”Tapi itu jadwal umum, nanti ada agenda sesuai lokasi masing-masing,” pungkas Awaluddin. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *