Anwar Hamzah


KENDARIPOS.CO.ID– Kegiatan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) kembali dapat dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Setelah sebulan penuh mengalami gangguan, kini mesin cetak KTP seumur hidup itu dapat berfungsi secara normal.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, menyampaikan, sejak kunjungan Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab), Andi Muh. Iqbal Tongasa, beberapa waktu lalu, pihaknya berupaya melakukan percepatan pembenahan instrumen pencetakan mesin cetak KTP-el tersebut.

“Alhamdulillah mesin cetak KTP-el sudah bisa kita gunakan kembali. Merekam juga sudah bisa semuanya. Makanya aktivitas Disdukcapil kembali normal dan dapat memberikan pelayanan pada masyarakat dengan maksimal,” kata Anwar Hamzah, Kamis (9/9).

Mantan Camat Poli-Polia itu mengatakan, kendala server rusak sebulan lalu sudah mendapat solusi dari Pemkab dengan mendatangkan perangkat baru. “Perhatian Pemkab dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Koltim, cukup besar. Semoga kedepannya lebih baik lagi. Alhamdulillah Pj. Sekab sudah meninjau langsung server Disdukcapil,” tandas Anwar Hamzah. (c/kus)