KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyadari betul bahwa membangun daerah ini tidak bisa hanya dilakukan seorang diri. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda untuk bersatu, bergotong royong dan bekerja sama mensukseskan pembangunan.

Di beberapa kesempatan, Sulkarnain berusaha mendengarkan seluruh aspirasi pemuda di Kota Lulo. Seperti mendengarkan aspirasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta seluruh aspirasi mahasiswa dan pelajar di Kota Lulo.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (pakai masker putih) tak segan duduk di pelataran Rujabnya sambil mendengar aspirasi yang disampaikan mahasiswa

Satu hal yang selalu ia sampaikan dihadapan para generasi penerus bangsa bahwa sebagai pemuda sudah sepatutnya berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Entah itu menyumbangkan ide dan gagasan, bahkan memberikan saran dan kritik kepada pemerintah.

“Pemuda dan para mahasiswa adalah para agen perubahan, para calon pemimpin bangsa ini. Sikap kritis memang dipentik sebagai kontrol terhadap pemerintah. Tapi tetap utamakan persatuan dan kesatuan. Tetap harus mendukung pemerintah untuk sama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik kedepannya,” kata Sulkarnain Kadir.

Senada, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran berharap, para pemuda bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Para pemuda bisa berkreasi dan berinovasi untuk membangun daerah ini. Sebagai pemerintah, pihaknya tentu akan selalu mendukung berbagai masukan, sumbang saran, bahkan invoasi dan kreatifitas dari para pemuda.

“Pemuda Kota Kendari adalah pemuda yang cerdas, tangguh, dan mau bekerja keras. Beberapa kali saya berkesempatan menyaksikan langsung mereka berkreasi dan berinovasi, utamanya di masa pandemi Covid-19. Misalnya, menghadirkan gelang pemantau ASN, ATM Beras dan masih banyak lagi. Saya harap ini bisa dikembangkan terus sehingga bisa bermanfaat bagi daerah dan yang paling penting bermanfaat bagi masyarakat,” kata Siska Karina Imran. (b/ags)