Heppy Aprianty,

–SKD CPNS Konut Dimulai 24 September
KENDARIPOS.CO.ID– Panitia Seleksi Daerah (Panselda) di Konawe Utara (Konut) mengumumkan, rencana pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru akan dimulai pada tanggal 24 September dan berakhir 3 Oktober 2021. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Moh. Nur Sain melalui Kasubdit Pengadaan, Heppy Aprianty, mengungkapkan, jumlah peserta akan mengikuti SKD sebanyak 5.417 orang.

“Lokasi pelaksanaan SKD dipusatkan di SMKN 1 Kendari dengan waktu pelaksanaan selama 10 hari,” kata Heppy Aprianty, Kamis (16/9). Teknis pelaksanaan SKD dalam sehari akan dilangsungkan sebanyak tiga sesi. Jumlah peserta tiap satu hari sebanyak 205 orang dan nantinya akan didistribusi penempatan pada empat ruangan.

“Kalau hari Jumat, hanya dua sesi saja. Diluar hari Jumat, sebanyak tiga sesi. Jadi, nanti 205 peserta tidak digabungkan dalam satu ruangan, tetapi ada empat tempat. Ini dilakukan dalam upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Heppy Aprianty menegaskan, tiap peserta harus menunjukan bukti hasil swab PCR atau swab antigen, sebelum memasuki ruangan tes SKD CPNS. Dengan hasil nonreaktif atau negatif Covid-19.

Itu sesuai surat dari Panitia Seleksi Nasional CPNS yang direkomendasikan dari Ketua Satuan Gugus Tugas Covid. “Bagi peserta yang hasil swabnya positif atau reaktif sehari sebelum pelaksanaan SKD, secepatnya melaporkan pada panitia. Dasar itu yang akan dilaporkan pada Badan Kepegawaian Nasional untuk teknis pelaksanaannya. Apakah akan dijadwalkan ulang tes SKD, teknisnya akan disampaikan oleh Panselnas,” papar Heppy Aprianty. Sedangkan peserta yang terkonfirmasi positif pada hari pelaksanaan tes SKD, akan ada ruangan khusus bagi mereka. (c/min)