Samahuddin Desak Pemprov Benahi Jalan Lakapera

Bupati Buteng, Samahuddin memantau kondisi jalan di wilayahnya

KENDARIPOS.CO.ID–Samahuddin mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengalokasikan biaya perbaikan jalan provinsi di Desa Lakapera dan One Waara, perbatasan Buton Tengah (Buteng)-Muna. Sebab, kondisi jalan tersebut berlubang dan kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Buteng Samahuddin saat dihubungi, Jumat (24/9). Suami Hj. Jusniar Samaahuddin menjelaskan perbaikan jalan itu, seharusnya menjadi prioritas Pemrov Sultra. Karena jalan ini menjadi alternatif utama bagi warga yang akan ke Muna dan Baubau.

“Kami minta perbaikan jalan provinsi bisa terlaksana tahun 2022 mendatang. Agar, masyarakat yang selalu melalui jalan itu, tidak lagi mengeluhkan kondisi jalan rusak,” ucapnya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Buteng tersebut menyebutkan total keseluruhan panjang jalan provinsi di Buteng sekira 38,6 kilometer. Mulai dari Desa Lakapera sampai Pelabuhan Wamengkoli. Dari total tersebut, jalan berstatus rusak parah sekitar 12 kilometer. Masing-masing Desa Lakapera dengan panjang 8 kilometer dan Desa Waara 4 kilometer. Sisanya, berstatus baik dan rusak ringan.
Samahuddin menuturkan masyarakat Desa Lakapera maupun One Waara sudah lama mendambakan jalan tersebut diaspal. Tahun 2022 mendatang, Pemprov bisa mengutamakan sekaligus menyiapkan porsi anggaran untuk pengaspalan jalan Lakapera maupun One Waara. (rud/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *