Ruksamin Dorong Peningkatan Kinerja ASN


Pelayanan Publik Meningkat, Kerja-kerja OPD Terukur

KENDARIPOS.CO.ID — Tekad Bupati Konawe Utara (Konut), Dr.Ruksamin meningkatkan pelayanan publik di otoritanya tak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itu, Ruksamin terus bergerak memaksimalkan dan meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut. Untuk mengukur itu, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara berupaya meningkatkan kinerja pelayanan ASN kepada masyarakat. Sebab para ASN yang bertanggung jawab untuk menciptakan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan serta hasil rencana pembangunan daerah.

Bupati Konut, Dr.Ruksamin (kiri) saat membuka kegiatan sosialisasi di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (1/9) kemarin

Pemkab Konut memilih menggelar sosialisasi tentang sistem pengendalian dan pelaporan pembangunan daerah Kabupaten Konawe Utara sebagai upaya peningkatan kinerja pelayanan ASN. “Kegiatan yang dilaksanakan ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kerja-kerja organisasi perangkat daerah dapat terukur,” ujar Ruksamin saat membuka kegiatan sosialisasi yang dihadiri Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Sekda Konut H.M.Kasim Pagala di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (1/9) kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra menyebutkan jika Pemda Konut telah menerbitkan regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati nomor 12 tahun 2020 tentang pelaporan realisasi keuangan dan fisik satuan kerja perangkat daerah dilingkup Pemda Konut. “Ini juga sekaligus menindaklanjuti amanah pemerintah pusat,” ungkap insinyur profesi utama itu.

Ruksamin berharap melalui kegiatan tersebut, sinergisitas dan koordinasi pemerintahan disemua level tingkatan dapat terjalin sebagai wujud pelayanan pada masyarakat. Makanya, Ruksamin mengajak seluruh peserta untuk senantiasa mengikuti segala tahapan sosialisasi agar dapat memudahkan pengimplementasiannya nanti. “Saya harapkan pada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik, karena Perpub ini segera kita implementasikan,”pungkasnya. (min/c)

Koordinasi Pemerintahan Disemua Level Dapat Terjalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *