KUSDIN/KENDARI POS
GEDUNG BARU : Kantor BPS Koltim yang sedang dibangun di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta dan ditargetkan tuntas pada Desember 2021 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID– Dana sebesar Rp 1,3 miliar dialokasikan dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk membangun kantor Badan Statistik Nasional (BPN) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Sesuai kontrak, pekerjaan gedung milik instansi vertikal tersebut sudah dimulai bulan ini dan tuntas pada Desember mendatang.

Kepala BPS Koltim, Burhanudin, menjelaskan, gedung baru tersebut dibangun di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta. “Kontraknya mulai tanggal 1 September sampai 14 Desember 2021. Semoga bisa selesai tepat waktu agar dapat digunakan,” kata Burhanuddin, Selasa (21/9).

Jika dapat dituntaskan dalam 105 hari kerja sesuai kontrak, maka diharapkan infrastruktur pendukung kinerja BPS itu bisa dimanfaatkan pada awal Januari 2022. Mantan Kepala BPS Buton Utara tersebut mengatakan, proses pekerjaannya dan kualitas bangunan akan diperhatikan. “Sebagai pengguna, kami pasti maunya kualitas terbaik. Semua harus selesai tahun ini,” ujar Burhanudin. (c/kus)