Ridwan Zakariah Lantik 178 Pejabat

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
REPOSISI : Setelah satu semseter memimpin Butur, Bupati, M. Ridwan Zakariah mulai menata komposisi birokrasi dalam membantu roda pemerintahannya. Kemarin, 178 pejabat dikukuhkan untuk menempati berbagai posisi jabatan level eselon II, III dan IV.

Enam Pejabat Eselon II Non Job
KENDARIPOS.CO.ID– Setelah genap enam bulan menjabat sebagai Bupati, M. Rid­wan Zakariah bersama Wakilnya, Ahali, mulai menata komposisi birokrasi dalam membantu roda pemerintahan mereka di Buton Utara (Butur). Sebanyak 178 peja­bat dikukuhkan untuk menempa­ti berbagai posisi strategis di level eselon II, III dan IV, Jumat (3/9).

Ada enam pejabat lama pada posisi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pengendal­ian Penduduk dan Keluarga Beren­cana, serta Kepala Dinas Pendidi­kan, dinonjob menjadi staf.
Bupati Butut, M. Ridwan Za­kariah, menegaskan, jabatan meru­pakan amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawab­kan Aparatur Sipil Negara dengan bekerja penuh dedikasi dan inovasi untuk sebagai penopang pemban­gunan di Lipu Tinadeakono Sara. “Jadikan jabatan ini sebagai amanah sebagaimana sumpah jabatan yang telah diikrarkan. Terpilihnya anda pada jabatan itu berdasarkan kom­petensi dan dinilai mampu mengem­ban tugas,” ujar Ridwan Zakariah, ke­marin.
Mantan Sekab Buton itu meng­ingatkan, ASN yang mendapatkan promosi jabatan, harus meningkat­kan disiplin dan etos kerja. Perombakan atau rotasi pejabat dalam pemerintah merupakan hal biasa. “Pengembangan karir pegawai bukan untuk pribadi, tetapi demi kepentingan masyarakat. Terutama pada pelayanan publik yang orientasinya mewujudkan visi Butur adil, maju dan sejahtera,” terangnya.
Ridwan Zakariah mengucapkan se­lamat bertugas pada 178 pejabat baru dilantik dan segera me­nyesuaikan diri untuk menjalankan tupoksi masing-masing. Dalam birokrasi akan selalu dilakukan penyeg­aran sesuai kebutuhan organisasi yang berkelanjutan yang mendukung pro­gram pembangunan. “Selamat bertu­gas, jalani dengan penuh tanggung jawab kepercayaan yang sudah diberikan,” tandasnya. (b/had)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *