Membangun UHO Jadi Universitas Unggulan

KENDARIPOS.CO.ID — Peminat Universitas Halu Oleo (UHO) saban tahun selalu bertambah. Hal itu menjadi indikator suksesnya Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu., S.Si., M.Si., M.Sc., membangun UHO sebagai universitas unggulan di Sultra. Senin (6/9) kemarin, Prof. Zamrun menerima 9.000 mahasiswa baru (Maba) di gedung Sport Center secara online dan menghadirkan dua mahasiswa perwakilan masing-masing fakultas.

Rektor UHO Prof Zamrun Firihu, M.Sc, mengatakan, setiap tahun ada peningkatan jumlah Maba yang diterima. Tahun ini, ada peningkatan Maba kendati tak signifikan. Sekira 9.000-an Maba yang diterima tahun ini telah melalui beberapa jalur pendaftaran, dan dinyatakan lulus menjadi mahasiswa UHO.

Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc., (kiri) menyematkan atribut kampus kepada salah satu perwakilan mahasiswa baru (Maba), Senin (6/9)

“Ada peningkatan jumlah mahasiswa dibandingkan tahun kemarin yang seiring dengan bertambahnya penambahan beberapa program studi (Prodi) baru. Ini patut disyukuri. Setiap tahun peminat yang ingin masuk di UHO itu selalu bertambah. Kita berharap, ini bisa dipertahankan. Tentunya dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas lembaga, karena itu menjadi faktor penilaian penting bagi para mahasiswa, untuk memilih UHO,” ujar Prof.Zamrun dalam kata sambutannya, kemarin.

Prof.Zamrun berharap, proses akademik di UHO bisa terus berjalan dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19. Pandemi tak menjadi penghalang dalam proses akademik. Sebab, UHO tengah menggencarkan akselerasi vaksinasi bagi seluruh sivitas akademika, baik itu dosen, tenaga kependidikan, staf, dan mahasiswa.

“Program vaksinasi di setiap fakultas sedang berjalan untuk mendukung program pemerintah, dan juga percepatan pelaksanaan kuliah tatap muka. Kuliah secara langsung dapat dilaksanakan jika seluruh mahasiswa UHO sudah divaksin. Mari menyukseskan vaksinasi demi Indonesia aman dan terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ilw/c)

UHO Dukung Akselerasi Vaksinasi