Pertama di PWI Sultra – Kendari Pos
Sulawesi Tenggara

Pertama di PWI Sultra

Sarjono

–Sarjono Terpilih Aklamasi dan Memimpin Dua Periode
KENDARIPOS.CO.ID– Kharisma kepemimpinan Sarjono masih mangkus (manjur). Ketua PWI Sulawesi Tenggara (Sultra)periode 2015-2020 itu terpilih kembali secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi (Konfenprov) PWI Sultra. 70 anggota biasa pemilik hak suara kompak menunjuk Sarjono sebagai Ketua PWI Sultra, periode 2021-2026.

Catatan Kendari Pos, pemungutan suara selalu mewarnai pemilihan Ketua PWI Sultra. Sejak PWI Sultra terbentuk, ketua PWI hanya menjabat satu periode. Nah, bukan tidak mungkin, Sarjono menjadi Ketua PWI Sultra pertama yang dipilih aklamasi dan orang pertama yang memimpin PWI Sultra dua periode.

Selain memilih Ketua PWI Sultra, peserta konferensi provinsi juga memilih Dr.Rudi Iskandar, MH sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra. Dosen fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) itu meraih 35 suara dari 59 suara sah. Sedangkan Dr.Umar Marhum, meraih 24 suara. Selebihnya abstain.

Ketua PWI Sultra terpilih, Sarjono mengatakan pemilihan ini “gila”. Bukan gila dalam dari sisi kesehatan. “Sebab, hanya orang “gila” yang bisa membesarkan PWI. “Ketua PWI dan Ketua Dewan Kehormatan harus bisa memberi solusi jika ada masalah. Saat ini, kita berada di tengah “badai” kompetisi berorganisasi. Kita punya ideologi berbeda dengan organisasi lain. Tapi kita yakin bahwa wartawan adalah pengurai “kabut”,” ujar Sarjono usai terpilih dalam sidang pemilihan yang dipimpin
Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto, Jumat (24/9) malam.

Sarjono menegaskan sebagai ketua PWI, dia harus tampil sebagai pelayan, bukan untuk dilayani dalam membesarkan organisasi PWI. “PWI Sultra ingin besar seperti PWI Pusat. Untuk itu, saya tidak bisa hanya seorang diri membesarkan PWI, namun harus bersama-sama dengan seluruh pengurus PWI Sultra,” tegas Sarjono yang karib disapa “Kopral Jono”.

Dia meminta seluruh perangkat PWI di Sultra mesti merapatkan barisan dan meneguhkan komitmen untuk menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sultra. “Nah, kita sebagai tuan rumah harus lebih giat bekerja ke depan. Sebab, agenda besar HPN 2022 sudah di depan mata,” ungkapnya

Sarjono menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi atas kehadiran dan dukungan Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143 HO Brigjen Jannie Aldrin Siahaan, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S.Depari, dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra, Dr.Rudi Iskandar mengatakan konferensi provinsi PWI Sultra ini adalah proses demokrasi. “Kompetisi pemilihan hanyalah mekanisme. Namun dalam kapasitas sebagai ketua dewan kehormatan, saya akan berupaya mewujudkan integritas anggota PWI yang berkualitas dan ikut mendorong anggota PWI semakin berkembang,” ujarnya usai terpilih.
(din)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy