Penularan Rendah, Masuk Zona Kuning

dr. Syarif Nur

KENDARIPOS.CO.ID– Tren pandemi Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus mengalami penurunan. Daerah tersebut kini bersatus zona kuning dengan tingkat penularan virus cukup rendah.

Direktur RSUD Djafar Harun, dr. Syarif Nur, menjelaskan, hingga saat ini tersisa beberapa pasien saja yang dirawat. Telah banyak pasien sembuh dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. “Turun mengikuti tren pandemi secara nasional. Para tenaga kesehatan (Nakes) mulai lebih rileks dalam bekerja seperti biasa,” tuturnya, kemarin.

Penurunan tersebut diklaim kata Syarif karena keberhasilan penegakan protokol kesehatan yang baik, serta cakupan vaksinasi lebih luas. Diakuinya, masih banyak masyarakat belum mengikuti penyuntikan penangkal virus tersebut karena ketersediaan vaksin yang terbatas. “Setiap barang tiba (vaksin) langsung segera dilakukan penyuntikan,” katanya.

Meski ada penurunan angka terkonfirmasi positif, masyarakat diminta tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Mari saling membantu dan menjaga satu sama lain,” pungkas Syarif Nur. (c/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *