KENDARIPOS.CO.ID — Kesibukan sebagai kepala daerah tak membuat Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan wakilnya, dr Siska Karina Imran vakum di organisasi. Justru sebaliknya. Duo nakhoda Pemkot Kendari baru-baru ini dipercaya menduduki jabatan strategis di organisasi. Sulkarnain didaulat sebagai anggota kehormatan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Sultra. Sementara Siska didaulat menjadi Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Kendari.

Menurut Sulkarnain, melibatkan diri dalam sebuah organisasi penting bagi masyarakat dalam rangka membangun interaksi, komunikasi dan sinergi sehingga bisa mewujudkan harapan dan cita-cita bersama. “Kami harap sinergi yang terbangun bisa membantu pemerintah dalam menggalakkan pembangunan di kota ini. Yang terpenting juga bisa menambah semangat solidaritas sesama anggota,” kata Sulkarnain Kadir.

Senada Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran pasca didaulat sebagai Ketua Bapera Kota Kendari Periode 2021 – 2026 mengaku siap menjalankan wadah para pemuda itu. Ia bertekad memajukan organisasi dengan mengajak seluruh pemuda di Kota Kendari untuk bersinergi dengan pemerintah maupun pihak lainnya untuk membangun Kota Kendari.

“Saya yakin pemuda Kota Kendari memiliki semangat kebangsaan yang tinggi. Olehnya itu saya mengajak seluruhnya untuk bersatu dan bersinergi membantu pemerintah dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Siska Karina Imran.

Sekedar informasi, Bapera merupakan suatu organisasi sosial kemasyarakatan, yang mana didalam wadah organisasi ini siap bersinergi dengan pemerintah. Meski baru terbentuk, Bapera telah hadir di 34 provinsi di Indonesia. (b/ags)