–Hari Ini Ali Mazi Dilantik jadi Ketua DPW Nasdem Sultra


KENDARIPOS.CO.ID — Tongkat komando Partai Nasdem Sultra kembali ke genggaman Ali Mazi. Di tangan Ali Mazi, Nasdem merangkai asa membidik kemenangan Pemilu 2024. Kapasitas Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra menjadi magnet tersendiri untuk mendongkrak dan meneguhkan elektabilitas partai di tataran pemilih di Sultra.

Gubernur Sultra itu pernah memimpin Partai NasDem Sultra periode 2013-2016. Lalu, posisinya digantikan Tony Herbiansyah, kala itu menjabat Bupati Kolaka Timur (Koltim). Hari ini, Ali Mazi bakal dilantik sebagai Ketua Umum DPW Nasdem Sultra periode 2021-2026 sekaligus menggantikan posisi Tony Herbiansyah. Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh mengutus Wakil Ketua DPP Nasdem, Ahmad Ali untuk melantik Ali Mazi.

Sekretaris DWP NasDem Sultra Ld. Ikhsanuddin Saafi mengatakan, usai pelantikan dilanjutkan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan substansi pembahasan terkait persiapan menghadapi pemilu 2024. “Salah satu yang akan dibahas dalam rakorwil mengenai persiapan verifikasi partai yang akan bergulir tahun 2022. Termasuk strategi dan langkah-langkah jitu untuk lebih membesarkan partai dan memenangkan hati rakyat pada pemilu mendatang sesuai tema kita yakni NasDem bersatu menuju kemenangan pemilu 2024,” ujarnya kepada Kendari Pos, Senin (27/9) kemarin.

Ikhsanuddin menambahkan, seluruh kader Partai Nasdem di Sultra akan hadir dalam pelantikan dan rakorwil. Termasuk anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari Partai Nasdem.
“Progres persiapan telah mencapai 100 persen. Dan akan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Nasdem Ahmad Ali menyampaikan, penunjukan Ali Mazi sebagai Ketua DPW Nasdem Sultra bagian dari penyegaran partai paska berakhirnya masa jabatan Tony Herbiansyah. Ali Mazi dianggap memiliki kemampuan, kapabilitas dan pengalaman politik yang mumpuni untuk lebih membesarkan Nasdem di bumi anoa.

“Ali Mazi bukan orang baru di Nasdem. Bahkan sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem periode 2013-2016. Pengalamannya dalam mengelola partai tak diragukan lagi,” kata Ahmad Ali kepada Kendari Pos, kemarin.

Pria kelahiran Wosu, Sulawesi Tengah ini meyakini Ali Mazi bisa membawa Partai Nasdem Sultra lebih dinamis dan mewujudkan cita-cita restorasi yang menjadi harapan pendiri Partai Nasdem. “Penunjukan Ali Mazi juga bagian dari agenda politik pemilu 2024. Agar Nasdem Sultra semakin dekat dan dicintai rakyat. Tentunya dengan muara memperjuangkan aspirasi rakyat dan memajukan daerah,” tandas Ahmad Ali. (ali/c)

Ali Mazi Bukan Orang Baru di Nasdem

Nama dan Jabatan

-Surya Paloh
Ketua Umum DPP Nasdem

-Ahmad Ali
Wakil Ketua DPP Nasdem

-Ali Mazi
Ketua Umum DPW Nasdem Sultra