KENDARIPOS.CO.ID — Ada kabar gembira bagi para pencinta kuliner Jepang. Kin Kaku Japanese Resto kini hadir di Kota Kendari tepatnya di Jalan Malik Raya (samping Graha Pena Kendari Pos) Kota Kendari. Restoran yang baru saja diresmikan, Jumat (3/9) oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, menyajikan menu makanan khas negeri Sakura.

Owner Kin Kaku Japanese Resto, Ecy mengungkapkan keputusan mendirikan restoran Jepang di Kota Kendari melalui proses panjang. Dirinya melihat potensi tingkat penerimaan masyarakat terhadap restoran Jepang cukup besar. “Saya penyuka masakan Jepang. Selain rasanya yang enak, bahan-bahannya juga sehat. Kami sudah survei pasar di Kendari dan memang sudah waktunya restoran Jepang hadir di Kendari,” ungkap Ecy, kemarin.

Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan) berbincang bersama Owner Kin Kaku Japanese Resto, Ecy (dua dari kanan) dalam open ceremony, Jumat (3/9)

Restoran tersebut mengusung konsep “all you can eat” di mana customer cukup membayar sekali dan bisa menikmati semua menu yang tersedia. Terdapat dua jenis main course (menu utama) yang disajikan yakni menu shabu dan grilled. Selain main course, ada buffet (prasmanan) yang menyajikan aneka masakan Jepang mulai dari Sushi, Carbonara Udon, Gyu Don, Miso Soup, dan sebagainya.
“Semua bisa dinikmati sepuasnya hanya dengan membayar sekali,” imbuh Ecy.

Pada menu shabu, tersedia dua jenis paket yakni paket reguler yang ditawarkan seharga Rp99.900 untuk dewasa dan Rp79.900 untuk anak-anak atau remaja. Kedua paket premium yang ditawarkan seharga Rp139.900 untuk dewasa dan Rp109.900 untuk anak-anak atau remaja.

Lalu, paket regular buffet dibanderol seharga Rp 125.000 untuk dewasa dan Rp 99.000 untuk anak-anak atau remaja. Paket premium buffet seharga Rp 175.000 untuk dewasa dan Rp 135.000 untuk anak-anak atau remaja. Selanjutnya ada paket super premium Wagyu yang dibanderol Rp 237.000 untuk dewasa dan Rp 183.000 untuk anak-anak atau remaja.

“Dengan paket reguler, customer dapat yang short plate. Ini sepertinya diminati semua orang. Selain itu juga ada chicken breast. Dengan paket premium, bisa menikmati menu paket reguler ditambah Karubi yaitu bagian tulang punggung dan ada tambahan Wagyu Karubi,” terangnya.

Sementara itu, yang spesial dari paket super premium adalah Wagyu Steak. Jika memilih paket ini, maka pengunjung bisa memilih semua menu yang ada di paket reguler, premium, dan super premium.
Kelebihan dari Kin Kaku Japanese Resto ini terletak pada jenis dagingnya yang bervariasi. Makanan yang dihidangkan dengan konsep prasmanan memungkinkan pengunjung untuk bisa makan sepuasnya. Pelayanan dilakukan mulai pukul 11 siang sampai pukul 10 malam setiap hari. “Dalam dua atau tiga bulan kedepan, kami berencana menghadirkan layanan home service, lengkap dengan alat grill (panggang). Jadi, customer bisa menikmati menu Kin Kaku dari rumah,” imbuhnya.

Karena menyajikan masakan ala Jepang, restoran itu juga menghadirkan suasana Jepang baik dari aspek pelayanan maupun bentuk dekorasi ruangan. Saat memasuki ruangan, suasana ke-Jepang-an akan langsung terasa yang dapat dilihat dari salam penyambutan dan penerapan budaya kebersihan.

“Karena kita menjual masakan Jepang, jadi turut menghadirkan suasana Jepang. Dua hal yang ingin kami tanamkan adalah budaya kebersihan dan sopan santun. Kami juga menyewa chef restoran Jepang bertaraf internasional,” pungkasnya.

Ecy berencana membuka cabang Kin Kaku di beberapa kabupaten di Sultra. Saat ini pihaknya berupaya mengenalkan Kin Kaku kepada masyarakat baik melalui media massa, platform media sosial, hingga mengundang selebgram. Mulai tanggal 4 hingga September 2021, Kin Kaku Japanese Resto memberikan promo diskon sebesar 25 persen untuk semua jenis paket. (uli/b)

Berencana Membuka Cabang di Beberapa Kabupaten