Menkumham RI Apresiasi Kinerja Kanwil Sultra


–13 Satker Lulus Penilaian Diapresiasi Staf Ahli Menkumham RI
KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara membangun zona integritas diapresiasi pusat. Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sudah dalam genggaman. Kini, lembaga vertikal dalam komando Silvester Sili Laba membidik predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Menkumham RI, Lucky Agung Binarto berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Sultra sembari memberikan penguatan pembangunan zona integritas menuju WBK. Lucky mengatakan Kanwil Kemenkumham Sultra menjadi teladan bagi semua unit pelaksana teknis (UPT) Kemenkumham Sultra. Mengingat Kemenkumham Sultra sudah meraih predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) tahun 2020.

05=Menkumham RI Apresiasi Kinerja Kanwil Sultra

“Bukan tidak mungkin Kemenkumham Sultra dapat meraih predikat WBBM ke depan. Saya sangat bangga karena inilah yang benar. Kantor wilayah dulu yang meraih WBK, lalu diikuti Satuan Kerja (Satker)-nya. Kantor wilayah sebagai pembina harus memberikan contoh pada UPT. In Sya Allah Kanwil dapat meraih WBBM. Say optimistis karena saya melihat dari 15 satker, 13 diantaranya lulus penilaian internal,” ujar Lucky Agung Binarto di Rupbasan Kelas 1 Kendari, Selasa (21/9) kemarin.

Lucky melihat semangat jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra membangun zona integritas sungguh luar biasa. Dia menekankan, semangat dan motivasi ini tidak hanya lip service namun harus diimplementasikan secara berkelanjutan.

“Tentu dibutuhkan komitmen dan konsistensi dalam menjalankannya. Lakukan perubahan secara mendasar, mulai dari tingkat atas sampai bawah. Perubahannya dari pola pikir (mindset), sikap dan perilaku serta menyusun strategi-strategi dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” tegas Lucky.

Pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. “Saya berharap, Kanwil Kemenkumham Sultra serta seluruh satker mampu memberikan layanan prima dan bebas dari KKN,” pesan Lucky.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan, pihaknya berkomitmen menjalankan amanah pusat, Kemenkumham RI. Tentunya, tidak terlepas dari semangat yang diberikan Menkumham RI, Yasonna H. Laoly. Silvester Sili Laba berharap dengan penguatan yang diberikan, mampu meningkatkan semangat jajarannya dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Berkat limpahan semangat dari bapak menteri melalui staf ahli ekonomi Kemenkumham RI, seluruh jajaran di lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra terpacu dan berkomitmen mengimplementasikannya setiap saat. Konsisten terus memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” ujar Silvester Sili Laba. (ndi/c)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *