LTF Lasusua Habiskan Rp 1,4 Miliar – Kendari Pos
Kolaka Utara

LTF Lasusua Habiskan Rp 1,4 Miliar

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
AREA PUBLIK : Zona jajanan kuliner baru Lacaria Traditional Food Lasusua di kawasan By Pass yang baru saja ditata pihak Dinas PUPR dan menghabiskan anggaran hingga Rp 1,4 miliar.


KENDARIPOS.CO.ID– Penataan kawasan tambat labuh perahu nelayan di jalan By Pass Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan pembangunan 15 lapak dagangan makanan siap saji, menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,4 miliar. Saat ini sarana tersebut digagas menjadi zona jajanan kuliner baru yang diberi nama Lacaria Traditional Food (LTF) Lasusua.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolut, Mukramin, menjelaskan, dana Rp 1,4 miliar tersebut bukan hanya untuk pembangunan 15 unit tempat jualan, namun juga termasuk pembetonan jalan. “Tersedia musala dan WC umum juga,” ujarnya, akhir pekan lalu. Mukramin berharap sarana dan prasarana yang telah disiapkan pemerintah bisa dijaga. Sebab banyak fasilitas telah dibangun, khususnya dalam kota, justru rusak atau raib oleh ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab. “Tugas kita semua menjaga,” tutupnya.

Kehadiran LTF saat ini, menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat pada sore harinya untuk bersantai. Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berderet melapak di sekitar Masjid Agung, direlokasi ke kawasan LTF tersebut. Di malam hari, LTF juga ramai dikunjungi termasuk warga yang datang menyalurkan hobi memancingnya karena zona itu telah dihiasi lampu penerangan. Hanya saja, para pedagang maupun pengunjung perlu diingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi langsung ke laut. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy