KENDARIPOS.CO.ID — Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka berhasil menjadi yang terbaik pada lomba Kemah Bakti Kemanusiaan (KBK) yang digelar di Matanauwe, Kabupaten Buton, pekan lalu. Lomba yang diikuti seluruh PMI kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara tersebut, tim Kolaka berhasil menjadi juara umum.

Bupati yang juga Ketua PMI Kolaka, H. Ahmad Safei. memberikan apresiasi pada kontingen yang mengikuti lomba tersebut. Ia berharap, prestasi yang diraih tersebut dapat memotivasi seluruh pengurus dan anggota untuk lebih baik. “Terima kasih kepada semua kontingen yang mengikuti lomba KBK. Semoga prestasi ini kedepannya bisa dipertahankan,” tuturnya saat memimpin upacara peringatan HUT ke-76 PMI, Selasa (28/9).

Ketua PMI Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) menyerahkan cinderamata pada kepala sekolah yang telah mengikuti
lomba KBK di Buton.

Pada kegiatan tersebut, Safei juga menyerahkan cinderamata kepada kepala sekolah yang telah mengikuti lomba KBK di Kabupaten Buton. “Kami harapkan juga kepada PMI agar dapat memberikan pembinaan dan pelatihan yang lebih maksimal kepada anak sekolah dalam hal penanggulangan bencana,” pesan Safei.

Upacara yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 tersebut juga dihadiri Pimpinanan Forkopimda. Tema HUT ke-76 PMI kali ini adalah “Bergerak Bersama untuk Sesama”. (c/fad)