Haliana

KENDARIPOS.CO.ID– Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Wakatobi tahun akademik 2021/2022 menggelar pembukaan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB). Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Wakatobi, Haliana dan dihadiri Sekretaris Majelis Diklitbang PPM, Muhammad Sayuti.

Dalam sambutannya, Haliana mengaku bersyukur telah diundang untuk membuka kegiatan tersebut. Kampus yang bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi tersebut merupakan satu-satunya kampus yang ada di daerah dan difasilitasi pemerintah setempat. “ITBM Wakatobi ini menjadi mitra yang luar biasa bagi Pemda Wakatobi,” ujar Haliana, Selasa (21/9).

ITMB Wakatobi dinilai punya tujuan yang sama dengan Pemkab Wakatobi untuk membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas. “Ini menjadi contoh komitmen Muhammadiyah yakni mengembangkan SDM. Tentu kita semua berkomitmen mengawal SDM yang berkualitas di Wakatobi. Meskipun terbilang masih baru, tapi kita berharap ITBM Wakatobi segera terakreditasi,” optimis Haliana.

Dalam kesempatan tersebut, Wakatobi-1 itu menyemangati puluhan mahasiswa yang telah tercatat sebagai sebagai angkatan kedua.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Diklitbang PPM, Muhammad Sayuti, mengungkapkan, meskipun amanah ini berat namun pihaknya akan membina ITBM Wakatobi dengan baik. Bekerja sama dengan pemerintah merupakan salah satu hal yang memang selalu diharuskan. Apalagi hal tersebut telah tertuang dalam buku pribadi Muhammadiyah. “Insya Allah ITBM Wakatobi ini menjadi bagian dari 164 kampus Indonesia. Kita akan bina. Seperti yang diharapkan Pak Bupati Wakatobi agar mengurus akreditasi, tentu akan kita upayakan,” janjinya. (b/thy)