Gerbang Masteng-Mawasangka Segera Dikerja

Kepala Dinas (Kadis) PU Buteng, Aminuddin

KENDARIPOS.CO.ID– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Buton Tengah (Buteng) segera memulai pembangunan gerbang perbatasan yang menghubungkan Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) dan Kecamatan Mawasangka. Proyek gerbang batas dua kecamatan di Desa Morikana menelan biaya Rp 2,35 miliar.

Kepala Dinas (Kadis) PU Buteng, Aminuddin menyatakan saat ini proyek iu masuk tahap pengukuran. Kemungkinan awal Oktober 2021 mendatang, pengerjaan sudah dimulai. Proyek itu diproyeksi rampung Desember mendatang.
Katanya, anggaran senilai Rp 2,35 miliar yang disiapkan membangun gerabang batas, sudah termasuk dengan biaya pembangunan taman.

“Anggaran yang kita gelontorkan yang bersumber dari APBD Buteng. Taman dibangun agar lebih menarik dan bisa nantinya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bertamasya,” katanya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (24/9).

Sedangkan untuk desain gerbang perbatasan, Aminuddin menambahkan sama halnya dengan pembangunan gerbang masuk Mawasangka Timur (Mastim). Baik itu model bangunannya maupun tinggi bangunannya.
“Tidak ada yg berbeda atau menonjol. Semuanya sama,” ulasnya.

Aminuddin menuturkan adapun untuk pembangunan gerbang perbatasan yang menghubungkan Kecamatan Gu dan Sangiawambulu akan dikerja tahun 2022 mendatang. Tahun ini baru gerbang perbatasan Mawasangka dan Masteng.

“Karena sudah masuk dalam program kerja bupati pada 2022 mendatang,” ungkapnya. (rud/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *