Di Rute Penerbangan PON XX Papua 
KENDARIPOS.CO.ID– Ada kabar gembira bagi penggemar roti Bluder Cokro. Jajanan khas Madi­un itu akan tersedia pada penerbangan maskapai nasional Garuda Indone­sia rute Jakarta-Jayapura dan Jakarta-Timika. 

General Manager Garu­da Indonesia Branch Of­fice Kendari, Syaiful Bahri mengungkapkan, untuk mendukung ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua pada 2-15 Okto­ber 2021, Garuda Indo­nesia bekerjasama den­gan Cokro menyediakan special snack roti Bluder Cokro untuk penumpang khusus di rute Jayapura dan Timika.

“Roti populer dari Ma­diun ini tersedia pada periode penerbangan 17 September hingga 17 Oktober 2021 untuk kategori Business Class dan Economy Class,” ujar Syaiful, kemarin. 

Roti Bluder adalah roti yang terbuat dari perpad­uan adonan roti dan ado­nan cake yang menghasil­kan roti dengan ciri khas bertekstur sangat lembut, empuk dan halus. Dag­ing rotinya berwarna agak kekuningan. Serat roti Bluder ketika dirobek ter­lihat jelas.

Salah satu ke­unikan roti Bluder Cokro adalah ukurannya yang besar sehingga bisa meng­enyangkan. Roti Bluder Cokro tersedia dalam be­ragam rasa, di antaranya cokelat, cokelat keju, coke­lat kacang, kismis, dan original. Ada juga Nutella, abon ayam, abon sapi dan lain-lain.

Sebagai tambahan in­formasi, maskapai pener­bangan nasional Garuda Indonesia resmi menjadi “Official Airline” untuk men­dukung seluruh kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) termasuk penyelenggaraan (PON) ke XX di Papua. 

Dengan kerja sama terse­but, Garuda memberikan penawaran harga khu­sus untuk penerbangan rute domestik dan event olahraga yang diikuti oleh KONI serta berbagai man­faat kerja sama “Corporate Privilege” lainnya. (uli/b)