FH UHO Salurkan Bansos untuk Panti Asuhan

FH UHO FOR KENDARI POS
Penyerahan bantuan sosial oleh Ketua BEM Fakultas Hukum UHO dan Ketua DPM Fakultas Hukum UHO kepada Panti Asuhan Annur Azwar Kecamatan Puuwatu yang diterima langsung Ketua Yayasan, Annuar Latif, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID– Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk dua panti asuhan yang ada di Kendari pada tanggal 22 September 2021 lalu. Giat tersebut merupakan rangkaian dari program video conference Vaksin Merdeka yang dibuka langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. UHO menjadi salah satu dari lima kampus besar penyelenggara video conference di mana FH dipercaya menjadi tuan rumah.

“Rangkaian kegiatan tersebut salah satunya adalah pemberian bantuan sosial yang sumber dananya berasal dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara dan donasi yang dikumpulkan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum UHO. Penyaluran bantuan dilakukan pada tanggal 24 September 2021,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M., kemarin (26/9).

Diungkapkan, Bansos yang disalurkan berupa sembako yang dikemas dalam 100 paket. Bantuan itu diberikan kepada Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga dan Panti Asuhan Annur Azwar Puuwatu. Kegiatan penyaluran Bansos dilepas langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M dan diserahkan oleh Ketua BEM FH UHO, Sabar Indra Husni dan Ketua DPM FH UHO, Chandra Hari Saputra yang diterima oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Annur Azwar, Annuar Latif dan pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas secara terpisah.

“Masyarakat selain kita vaksin juga kita berikan bantuan untuk mengurangi beban berat yang melanda mereka karena kesulitan mencari nafkah di masa pandemi. Semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Ia menambahkan, FH UHO terus mendorong percepatan vaksinasi di lingkungan fakultas. Sejauh ini, sudah lebih dari 60 persen  mahasiswa FH UHO yang divaksinasi. Sebelumnya, FH UHO melakukan survei online untuk mengidentifikasi mahasiswa FH UHO yang telah melakukan vaksinasi.

Berdasarkan data tersebut,  didapatkan data bahwa lebih dari 800 mahasiswa FH UHO telah melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing.
Selanjutnya, FH UHO menyelenggarakan vaksinasi di awal September 2021 dengan total mahasiswa yang divaksin mencapai 218 orang. Selain itu, sebanyak 296 mahasiswa FH UHO tercatat telah mengikuti Vaksin Merdeka. Dari sekira 2.200 mahasiswa FH UHO, 1.400 lebih mahasiswanya sudah menerima vaksin.

“Kami mencanangkan satu kali lagi vaksinasi. Saat ini, kami sedang melakukan survei di semua kelas mahasiswa untuk mendapatkan data konkrit. Harapannya, visi Rektor bahwa harus di atas 80 persen mahasiswa yang telah divaksinasi untuk melaksanakan kuliah tatap muka, bisa segera diwujudkan,” pungkasnya. (uli/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *