-Laksanakan Vaksinasi Massal Tanggal 8-9 September

KENDARIPOS.CO.ID– Mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksin, Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) akan melaksanakan vaksinasi massal dengan mengutamakan para mahasiswa, dosen, serta masyarakat umum, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8-9 September 2021. Kegiatan ini bekerjasama dengan Korem 143 Halu Oleo.

Dekan FP UHO, Prof.Dr.H. Marzuki Iswandi, M.Si., mengungkapkan program vaksinasi yang akan dilaksanakan adalah sebagai langkah untuk mewujudkan program pemerintah yang ingin mempercepat penerimaan vaksin bagi seluruh masyarakat. Ini juga sebagai salah satu langkah untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan tatap muka.

“Program vaksinasi ini murupakan anjuran lansung dari Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu, yang menginginkan seluruh fakultas melaksanakan vaksin. Dimana itu sebagai wujud dukungan perguruan tinggi, untuk mendukung program pemerintah. Dalam memenuhi persyaratan proses perkuliahan tatap muka, dimana untuk bisa melaksanakan kuliah secara langsung, syaratnya 75 persen mahasiswa harus sudah melakukan vaksinasi sehingga dalam dua hari kedepan, fakultas pertanian akan melakukan vaksinasi,” ungkap Marzuki Iswandi, Senin (6/9).

Bagi mahasiswa yang ingin vaksinasi, kata dia, terlebih dahulu harus mendaftar ke link fakultas yang sudah disiapkan. Ini untuk lebih mengefisienkan kondisi dalam pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

“Kita sudah mengimbau seluruh jurusan agar menyampaikan informasi kepada seluruh mahasiswanya untuk mendaftar dan mendata siapa-siapa yang sudah melakukan vaksinasi. Bagi warga yang ingin ikut vaksin, silakan datang dengan membawa KTP sebagai syarat daftar secara mandiri. Tujuan pendaftaran online ini, agar mereka bisa langsung dibuatkan sertifikat vaksin,” jelasnya.

Terkait dosis yang disediakan, rencananya sebanyak 300 dalam satu hari. Namun jumlah itu dimungkinkan bertambah seiring dengan banyaknya jumlah pendaftar. Tercatat, sampai dengan hari ini pendaftar mencapai 295, degan total mahasiswa FP yang berjumlah kurang lebih 3.500 orang.

“Kami berharap seluruh mahasiswa yang belum divaksin itu bisa mengikuti program ini, agar perkuliahan tatap muka kita bisa terlaksana dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BEM FP, Agung Drivalen, mengatakan sangat mendukung penuh pelaksanaan vaksin di FP karena ini sebagai bentuk support warga negara untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan pandemi Covid-19.

“Pastinya selaku pimpinan lembaga, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan vaksin di fakultas kami. Artinya ini sebagai salah satu upaya, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, dan juga mendukung terlaksananya proses perkuliahan secara langsung lagi. Selama ini, memang telah diidamkan oleh seluruh mahasiswa sehingga saya mengajak teman-teman mahasiswa, mari kita vaksin untuk mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19. Jadilah masyarakat yang patuh, taati peraturan dan kebijakan yang ada, demi Indonesia aman dan sehat,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPM FP, Rizaldi. “Saya sangat mendukung program vaksin yang dilakukan di seluruh fakultas di UHO. Mari kita bersama-sama ikut vaksinasi, karena ini aman dan sehat, sudah teruji di berbagai tempat kesehatan dunia. Tidak perlu lagi kita takut dan ragu, marimi vaksin demi mempercepat proses perkuliahan tatap muka,” tandasnya. (Ilw/b)