FEB FOR KENDARI POS
Foto bersama para wisudawan dengan Dekan FEB UHO, Wali Kota Kendari, pejabat lingkup FEB UHO, usai seremoni penyerahan ijazah sarjana FEB UHO periode April-Juli 2021, kemarin.


-Gandeng Bank Muamalat dan PT Pegadaian

KENDARIPOS.CO.ID– Seremoni penyerahan ijazah yang diikuti 205 wisudawan/wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB-UHO) dilaksanakan secara tertib dan terbatas di aula fakultas tersebut, kemarin (7/9). Momentum ini dirangkai dengan penandatanganan MoU antara pihak FEB dengan Bank Muamalat Cabang Kendari dan PT Pegadaian.

Dekan FEB, Prof. Dr. H. Arifuddin Mas’ud, S.E., Ak., CA., ACPA, berharap alumni menyadari tantangan kedepan yang membutuhkan skill. Tak cukup ijazah, tapi keahlian sesuai bidang ilmu.

“Senantiasa kembangkan potensi diri, jaga nama baik almamater. Tetap menjaga hubungan dengan almamater dalam rangka pengembangan FEB UHO,” ungkapnya.

Salah satu upaya yang dilakukan FEB dalam rangka meningkatkan kapasitas adalah dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk MoU dengan Bank Muamalat dan PT Pegadaian, tentu dengan harapan memberikan kemudahan layanan sekaligus sarana belajar bagi mahasiswa dan dosen.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., hadir sebagai Ketua IKA alumni FEB UHO, mengajak alumni FEB untuk tidak larut dalam eforia status sarjana. Yang terpenting segera tentukan goal. Menghadapi tantangan di masa depan tidak cukup dengan status sarjana. “Tanpa mengecilkan status anda, sebagai sarjana. Jangan berhenti sampai dititim ini. Jangan merasa cukup. Terus tingkatkan kapasitas, kondisi pandemi ini harus dihadapi dengan tepat,” ungkapnya yamg diikuti dengan penyerahan reward bagi mahasiawa terbaik FEB.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat, Fitrawan, mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan kapasitasnya berdasarkan kompetensi yang dimiliki. “Saya mengajak FEB untuk bersinergi dalam pengembangan keilmuan sehingga saya menawarkan Mini Bank sebagai tempat praktik mahasiswa. Kita juga memberikab apresiasi pada wisudawan terbaik melakui rekening Bank Muamalat,” tandas Fitrawan. (lia)