Enam Lowong, Satu akan Pensiun – Kendari Pos
Kolaka

Enam Lowong, Satu akan Pensiun

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah

–Jadwal Lelang Jabatan Eselon II Belum Ada
KENDARIPOS.CO.ID– Saat ini terdapat enam jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang lowong. Oktober nanti, jumlah jabatan eselon II yang kosong itu akan bertambah menjadi tujuh. Itu karena Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan memasuki masa pensiun. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengungkapkan, pihaknya belum mempunyai jadwal pasti untuk melelang jabatan eselon II yang sedang dan akan lowong tersebut. Namun, pihaknya berupaya agar proses lelang tersebut dapat dilaksanakan di tahun 2021 ini.

“Insya Allah tahun ini kami sudah jadwalkan dan pemenuhan penganggarannya di APBD Perubahan. Saat kami baru pengajuan kesiapan ke Pak Bupati (H. Ahmad Safei). Setelah itu, kami menunggu respon beliau,” katanya saat ditemui, Senin (27/9). Menurut Wahidah, ada dua pilihan untuk mengisi kekosongan tujuh jabatan tersebut. Apakah seluruhnya dilelang atau ada yang hanya uji kompetensi. “Untuk menentukannya, kami akan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk berkonsultasi,” ujarnya.

Untuk diketehui, enam jabatan yang lowong saat ini adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretaris DPRD Kolaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jabatan tersebut lowong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun. Selain itu ada juga yang meninggal dunia dan mundur karena terlibat kasus korupsi. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy