HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
ATLET UNGGULAN : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Butur, Harlin Hari (tengah) usai menyerahkan hadiah kepada atlet juara cabang olahraga bulu tangkis ganda putra. Pihaknya sedang mencari atlet potensial menuju Porprov 2022.

KENDARIPOS.CO.ID– Kabupaten Buton Utara (Butur) terus berbenah jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Buton pada tahun 2022 mendatang. Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, terus aktif memantau atlet-atlet potensial untuk mendulang medali yang diturunkan dalam pesta olahraga tersebut. Teranyar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Harlin Hari itu, mendukung penuh seluruh cabang olahraga meningkatkan kemampuan, termasuk bulu tangkis.

“Dispora memberikan dukungan dalam pemusatan latihan untuk meningkatkan kemampuan atlet, apalagi Porprov tidak lama lagi. Baru-baru ini Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Butur menyelenggarakan lomba untuk ganda putra. Tentu, Dispora mendukung penuh, memberikan arahan dan penguatan agar seluruh atlet tepuk bulu terus giat berlatih,” ujar Halin Hari saat ditemui di Gedung Sarana Olahraga Lamoliandu usai menyerahkan hadiah juara lomba bulu tangkis, kemarin.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur tersebut menilai, cabor bulu tangkis cukup banyak diminati generasi muda dan dapat memberikan medali. Untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas atlet, Dispora menyediakan gedung sarana olahraga cukup representatif dan dapat dimanfaatkan untuk pemusatan latihan sesama atlet.

“Butur memiliki gedung sarana olahraga lapangan bulu tangkas, lapangan bola, tempat renang dan cabang olahraga lainnya. Bupati telah memerintahkan untuk pembenahan gedung sarana olahraga itu pada tahun depan. Hanya saja, belum sepenuhnya maksimal disebabkan masih masa pandemi Covid-19. Kondisi anggaran masih sangat terbatas,” tandasnya. (c/had)