Dinas PUPR Lobi Pembenahan Jalan Provinsi – Kendari Pos
Buton Utara

Dinas PUPR Lobi Pembenahan Jalan Provinsi

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Butur, Zalman

KENDARIPOS.CO.ID– Kondisi jalan provinsi yang rusak parah di Kabupaten Buton Utara (Butur), terus mendapat sorotan dari masyarakat. Akses transportasi darat yang menghubungkan Ronta-Maligano dan Ereke-Baubau tersebut penuh lubang dan berlumpur. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur terus melakukan upaya lobi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), agar jalur tersebut segera dibenahi, minimal dilakukan perawatan.

“Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Butur kini tengah berada di Kendari bertemu Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemprov Sultra untuk membahas pembenahan jalan provinsi di Butur. Mengingat cuaca sudah mulai bersahabat untuk dilakukan pembenahan, minimal dilakukan perawatan jalan,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Butur, Zalman, saat ditemui, Senin (27/9).

Zalman menegaskan, pembenahan dan peningkatan ruas jalan provinsi bukan menjadi tanggung jawab Pemkab Butur. Meski begitu, sorotan terkait kerusakannya kerap kali dialamatkan pada pihaknya. Olehnya itu, Dinas PUPR terus melakukan koordinasi dengan Pemprov agar pembenahan jalan provinsi di Butur menjadi skala prioritas.

“Mudah-mudahan hasil pertemuan tersebut mendapatkan titik terang. Jalan berlubang minimal bisa ditimbun. Untuk proyek pembenahan jalan berstatus kabupaten yang menjadi kewenangan kami, sementara berjalan,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy